5 Paslon Walikota Bengkulu Tahun 2024 yang Sudah Resmi

 5 Paslon Walikota Bengkulu Tahun 2024 yang Sudah Resmi

KPU Kota Bengkulu Tetapkan 5 Pasangan Calon Walikota 2024-naura-

BACA JUGA:ini Program Dani Hamdani-Sukatno untuk Kota Bengkulu, Memang Pantas DISUKA Jadi Walikota dan Wawali

2. H. Dedy Ermansyah, S.E. dan Nuragiyanti Dewi Permatasari, M.Arch.

Pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat, dengan total perolehan suara sah sebanyak 51.952 suara.

Dedy Ermansyah, mantan Wakil Gubernur Bengkulu, berpasangan dengan Nuragiyanti, seorang arsitek yang dikenal dengan kiprahnya dalam pembangunan tata ruang kota yang ramah lingkungan.

Keduanya diharapkan dapat membawa perubahan dalam pengembangan kota Bengkulu.

3. Benny Suharto dan Farizal.

Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, Partai Buruh, dan sejumlah partai lainnya.

Dengan total perolehan suara sah sebanyak 66.478 suara, Benny Suharto diharapkan membawa perubahan dalam pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat. Farizal, yang berlatar belakang pengusaha, menekankan pentingnya menciptakan lapangan kerja baru melalui kebijakan ekonomi yang pro-rakyat.

 

4. H. Ariyono Gumay, S.STP., M.AP. dan Harialyyanto Nurcahyo Ardhi, S.E., M.Sc.

Pasangan calon perseorangan ini berhasil memenuhi syarat dukungan minimal dengan mengumpulkan 26.572 dukungan dari masyarakat yang tersebar di sembilan kecamatan di Kota Bengkulu.

Ariyono, yang memiliki pengalaman panjang di birokrasi, berjanji akan fokus pada reformasi pelayanan publik. Sementara Harialyyanto berkomitmen untuk memperbaiki tata kelola keuangan daerah dan transparansi anggaran.

5. Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M. dan Ronny Pebriyanto L Tobing, S.H.

Pasangan ini diusung oleh gabungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan total perolehan suara sah DPRD Kota Bengkulu pada Pemilu 2024 sebanyak 57.190 suara.

Dedy Wahyudi, yang juga Wakil Walikota Bengkulu saat ini, merupakan salah satu figur yang memiliki pengalaman panjang di pemerintahan dan diharapkan mampu melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: