Ini Tugas 5 Pjs Bupati yang Baru Dikukuhkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Ini Tugas 5 Pjs Bupati yang Baru Dikukuhkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Gubernur Rohidin Mersyah Kukuhkan Lima PjS Bupati dan Perpanjangan Pj Walikota-Ist-

Para Pjs dan Pj yang dikukuhkan pada kesempatan ini telah memiliki pengalaman di berbagai bidang pemerintahan, sehingga diharapkan mampu membawa daerah masing-masing menghadapi tantangan dalam periode transisi menjelang Pilkada. 

Dengan pengalaman dan komitmen yang mereka miliki, Rohidin optimis bahwa mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga stabilitas daerah di tengah situasi politik yang dinamis.

Dalam sambutannya, Rohidin Mersyah mengingatkan bahwa masa jabatan para penjabat ini bersifat sementara.

Yakni selama dua bulan ke depan. Mereka ditugaskan untuk menjaga roda pemerintahan tetap berjalan lancar di tengah proses Pilkada, serta memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu meskipun kepala daerah definitif sedang cuti kampanye.

"Para penjabat ini diamanahi oleh pemerintah pusat untuk menjalankan tugas kepala daerah hingga Pilkada selesai. Dalam kurun waktu tersebut, mereka harus memastikan bahwa pelaksanaan pemerintahan di daerah masing-masing tetap berjalan dengan baik dan pelayanan publik tetap optimal," kata Rohidin dalam sambutannya.

Selain itu, Rohidin menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai demokrasi selama para penjabat menjalankan tugasnya.

Ia mengingatkan agar mereka tetap mematuhi aturan yang berlaku dan tidak terlibat dalam politik praktis selama masa kampanye.

"Hal ini harus menjadi perhatian utama bagi para Pjs dan Pj, yaitu menjaga demokrasi dengan tetap mematuhi aturan serta tidak terlibat dalam politik praktis. Tugas utama kalian adalah menjaga netralitas dan membantu menyukseskan Pilkada, bukan malah terlibat dalam persaingan politik," tegas Rohidin.

Selain fokus pada pelaksanaan Pilkada, Rohidin juga mengingatkan para penjabat untuk tetap memperhatikan pembangunan di daerah yang mereka pimpin.

Meski masa jabatan mereka singkat, upaya menjaga stabilitas ekonomi dan sosial tetap menjadi prioritas.

"Pembangunan harus tetap berjalan. Tidak boleh terhenti hanya karena Pilkada. Para penjabat juga harus memastikan bahwa program-program strategis di daerah tetap terlaksana dengan baik. Selain itu, stabilitas harga pangan dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat juga harus dijaga," tambah Rohidin.

Pengukuhan ini disambut baik oleh para penjabat yang dilantik.

Termasuk Herwan Antoni, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu yang kini menjabat sebagai Pjs Bupati Rejang Lebong. 

Dalam sambutannya, Herwan menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga berkomitmen untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: