Dugaan Pemotongan Dana PIP di Bengkulu Selatan Akan Berbuntut Panjang

Dugaan Pemotongan Dana PIP di Bengkulu Selatan Akan Berbuntut Panjang

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd bersama Kasi Intel Bengkulu Selatan Hendra Catur Putra,SH.MH-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Isu pemotongan  beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)  yang sudah diterima laporannya oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan bakal berbuntut panjang.

Pasalnya,  terkait  dugaan  pemotongan dana PIP ini pihak Kejari Bengkulu Selatan akan  melihat kebenarannya.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Selatan Cari Dokumen Penggunaan Dana BOK di Puskesmas Palak Bengkerung

BACA JUGA:Dispendikbud Bengkulu Selatan Lakukan Cross Check Dugaan Pemotongan Dana PIP

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd menyampaikan, jangan sampai  perkara ini malah menimbulkan kerugian bagi pelajar di Bengkulu Selatan. Apalagi dana yang diduga dilakukan pemotongan itu merupakan program pemerintah menguntungkan secara pribadi.

"Saya pusing. Sudah saya jelaskan bahwasanya itu bukan program pribadi dan  ini juga akan kita lengkapi dokumen pendukungnya untuk diserahkan kepada jaksa untuk memproses dugaan tersebut,"kata Lusi Wijaya di Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Rabu, 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Selatan Umumkan Pengusulan Pimpinan Definitif Masa Jabatan 2024-2029

BACA JUGA:Jadwal Tes Standar Kompetensi Dasar CPNS Bengkulu Selatan Belum Bisa Dipastikan

 

Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan berusaha menghentikan aksi-aksi itu. Saat ini pihaknya sudah langsung mendatangi Kantor Kejari Bengkulu Selatan untuk berkoordinasi.

Kasi Intel Bengkulu Selatan, Hendra Catur Putra,SH.MH mengatakan,langkah awal terkait  perkara ini dipastikan setelah dokumen pendukung diterima. Setelah itu pihaknya dalam hal ini (Jaksa) akan  langsung turun guna memproses perkara yang saat ini beredar ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Sekolah di Bengkulu Selatan Akan Jadi Binaan Google Indonesia

BACA JUGA:Bappeda Bengkulu Selatan Laksanakan Penginputan Indek Pengelolaan Keuangan Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu