Ini Dia Penyebab Tentang Kurangnya Jabatan Fungsional di Pemkab Bengkulu Selatan

Ini Dia Penyebab  Tentang Kurangnya Jabatan Fungsional di Pemkab Bengkulu Selatan

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana(Ortala) Suwito,S.Sos.MM-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemda Bengkulu Selatan Suwito,S.Sos.MM mengungkapkan, penyebab banyaknya jabatan fungsional kosong di Bengkulu Selatan selama ini adalah karena pada tahun 2022 lalu ada namanya penyetaraan jabatan dari eselon IV ke fungsional.

Artinya, setelah administrator, sekarang semuanya kembali ke fungsional. Disinilah timbulnya kekurangan itu. Secara umur bertambah, namun ada yang pensiun,ada yang promosi jabatan, sehingga yang dibawahnya jabatan pelaksana tidak memiliki kualifikasi JF tersebut. Makanya saat ini dilihat dari ABK Bengkulu Selatan kekurangan tenaga ASN tersebut.

BACA JUGA:Ayo Sukseskan, KPU Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Gelar Soft Launching Mall Pelayanan Publik

 

"Sehingga, tidak ada yang bisa menjabat jabatan tersebut. Sebagai perencana hukum dan perencana perundang undangan misalnya. Bahkan ada juga di bagian ekonomi yang mana pejabat pengawasnya sudah disetarakan jabatannya dan dipromosikan,sehingga JF yang ada dibagikan ekonomi hanya satu. Sedangkan kita mau mengangkat dari bawah tidak bisa karena tidak memenuhi kualifikasi tadi dan formasi belum ada,"papar Suwito saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjannya Kamis (10/10).

Nantinya, paparnya,  tergantung usulan formasi yang diajukan oleh daerah kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Rehab 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni

BACA JUGA:Kajari dan Kapolres Datangi Kodim 0408 Bengkulu Selatan

 

Tetapi kalau dilihat dari Analisis Beban Kerja (ABK) untuk Jabatan Fungsional yang pertama Bengkulu Selatan cukup banyak. 

Untuk jabatan - jabatan yang sekiranya teknisnya sangat - sangat krusial. Seperti contohnya JF perencanaan hukum yang mana di OPD tersebut orangnya tidak ada.

BACA JUGA: Program Kampung Moderasi Beragama Sudah Berjalan Baik di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Tunggu Saja, Sebentar Lagi Diadakan Pembukaan Seleksi PPPK di Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu