Calon Walikota Bengkulu Dani Hamdani Akan Merubah Kualitas Pendidikan di Kota Bengkulu

Calon Walikota Bengkulu Dani Hamdani Akan Merubah Kualitas Pendidikan di Kota Bengkulu

Dani Hamdani Janji Perbaiki Kualitas Pendidikan di Kota Bengkulu -Ist-

“Kesejahteraan guru adalah prioritas. Di sekolah negeri, kita akan perbaiki sistem yang ada dan memastikan mereka sejahtera. Pendidikan gratis seharusnya tidak mengorbankan kualitas karena disubsidi oleh pemerintah,” papar Dani. Ia menekankan pentingnya peran guru sebagai teladan dan inspirasi bagi siswa. “Guru harus menjadi panutan, dengan pendekatan yang tulus kepada siswa, menciptakan suasana belajar yang nyaman dan penuh hormat,” tambahnya.

Dani Hamdani di kenal bukan hanya seorang pengajar, tetapi juga seorang tokoh pendidikan berprestasi.

Sejak awal kariernya, ia telah meraih berbagai penghargaan yang menunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan.

Pada tahun 1997, Dani Hamdani dianugerahi gelar Guru Teladan Kota Bengkulu, sebagai bentuk pengakuan atas dedikasinya membimbing siswa dengan nilai-nilai positif.

Tidak hanya itu, ia juga mendapat penghargaan Satya Lencana Karya dari Presiden RI pada tahun 2006 dan 2013 sebagai penghormatan atas pengabdiannya dalam dunia pendidikan.

Pada tahun 2008, Dani memperoleh predikat Kepala Sekolah Berprestasi, bukti nyata kontribusinya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bengkulu.

Selain meningkatkan kesejahteraan guru, Dani Hamdani, memiliki visi untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan pihak swasta dalam pendidikan.

Menurut Dani, pendidikan harus menjadi tanggung jawab bersama, melibatkan orang tua, masyarakat, dan sektor swasta untuk menciptakan pendidikan yang inklusif dan berkualitas.

 

“Sekolah negeri harus terus dijaga kualitasnya, sementara sekolah swasta juga perlu dukungan yang tepat. Dengan peningkatan di kedua sektor ini, saya berharap masyarakat bisa menikmati pendidikan yang merata,” jelas Dani. 

Tidak hanya itu, jika terpilih, Dani Hamdani juga berkomitmen meluncurkan program yang berfokus pada peningkatan keterampilan siswa.

Ia menilai pendidikan harus mampu mempersiapkan generasi muda dengan keterampilan yang relevan di dunia kerja dan bermanfaat dalam pembangunan daerah.

lebih jauh Dani Hamdani, memandang pendidikan sebagai investasi jangka panjang yang penting bagi kemajuan Bengkulu.

Menurutnya, sistem pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi unggul yang siap bersaing di tingkat nasional dan internasional. 

“Dengan pendidikan yang baik, kita bisa mencetak generasi penerus yang akan membangun Bengkulu menjadi kota yang lebih maju,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: