KPU Provinsi Bengkulu Lakukan Sosialisasi Menangkal Berita Hoax

KPU Provinsi Bengkulu  Lakukan Sosialisasi Menangkal Berita Hoax

KPU Provinsi Bengkulu mengadakan sosialisasi yang bertajuk Antisipasi Menangkal Berita Hoax-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengadakan sosialisasi yang bertajuk Antisipasi Menangkal Berita Hoax  di Hotel Santika Bengkulu, Senin, 14 Oktober 2024.

 Acara yang digelar dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 itu dilakukan bekerjasama dengan Media Independent Online (MIO). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan dosen maupun mahasiswa dari berbagai universitas di Bengkulu dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang.

BACA JUGA:Supaya Lebih Paham, KPU Kaur Gelar Simulasi Sirekap dan Bimtek DPTb

BACA JUGA:Segera, KPU Seluma Cetak 161.276 Surat Suara

 

Mereka berasal dari perwakilan Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Dehasen (Unived), Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB),  Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu,

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa, khususnya tentang dampak negatif dari penyebaran berita hoax. Terutama yang berkaitan dengan isu-isu politik yang sering kali disalahgunakan untuk memanipulasi opini publik.

BACA JUGA:Ini Tujuan KPU Kaur Lakukan Screening Kesehatan Anggota KPPS yang Terpilih

BACA JUGA:Ayo Sukseskan, KPU Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

 


Nara sumber Elfahmi Lubis sedang memberikan materi kepada peserta-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

Eko Yanuar selaku ketua panitia kegiatan sosialisasi ini menyampaikan, tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah mengantisipasi berita hoax yang bermunculan. " Kami berharap mahasiswa harus kritis mana yang berita hoax dan mana yang tidak berita hoax," ucap Eko saat diwawancarai RADAR BENGKULU dilokasi acara pada Senin, 14 Oktober 2024.

Narasumber utama dalam sosialisasi ini adalah Elfahmi Lubis selaku akademisi/praktisi hukum menyampaikan peran strategis pemuda dan mahasiswa dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak 2024.

BACA JUGA:Hadapi Pilkada 2024, KPU Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu