Anggota Koramil 408-05 Manna Laksanakan Pengecekan Penyakit Diabetes Militus

Anggota Koramil 408-05 Manna Laksanakan Pengecekan Penyakit Diabetes Militus

Danramil 408-05 Manna Kapten Inf Edy Setiawan bersama seluruh anggota melakukan pengecekan deteksi dini penyakit Diabetes Militus -Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -  Anggota Koramil 408-05/Manna Kodim 0408 Bengkulu Selatan melaksanakan pengecekan deteksi dini penyakit Diabetes Militus (DM) oleh petugas kesehatan  Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kayu Kunyit  di Koramil 408-05 Manna, Rabu, 23 Oktober 2024.

Dandim 0408/BS Letkol Czi Bambang Santoso, S.H., M.SDS melalui Danramil 408-05/Manna Kapten Inf Edy Setiawan mengatakan,  pemeriksaan ini merupakan pengecekan kesehatan rutin secara periodik dari petugas kesehatan wilayah Puskesmas Kayu Kunyit.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Dilantik, Semua Anggota Diminta Kerjasama

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Salurkan 1.200 Paket Bantuan Untuk Petani Korban Bencana Alam

 

Hal ini penting sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyakit. Setiap anggota bisa melakukan pencegahan agar penyakit DM tidak menjadi lebih parah,ataupun sebaliknya bisa mencegah terjadinya penyakit DM.

"Adapun  tujuan kita melakukan  kegiatan ini adalah untuk melakukan pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit Diabetes. Kegiatan ini untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara maksimal, agar nantinya setiap anggota memiliki tubuh yang sehat dan kuat dalam menjalankan tugasnya,"papar Edy di ruangannya Rabu (23/10).

BACA JUGA:Siswa SD dan SMP Bengkulu Selatan Diberi Jatah Tiga Stel Pakaian Seragam Sekolah

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

 

Penyakit DM atau penyakit gula adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh mengontrol kadar glukosa darah.

Penyakit ini ditandai dengan tingginya kadar gula darah yang terjadi karena fungsi insulin tidak memadai. Untuk itu dengan pola hidup yang sehat sedini mungkin, itu bisa menghindari terjangkitnya penyakit DM tersebut.

BACA JUGA:Masih Dirawat, Polres Bengkulu Selatan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Agya

BACA JUGA:Ini Kronologi Tangki Modifikasi Mobil Terbakar di Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu