Pariwisata Olahraga dan Musik membuka peluang baru untuk menangkap pengeluaran

Pariwisata Olahraga dan Musik membuka peluang baru untuk menangkap pengeluaran

Collinson International, pemilik dan operator Priority Pass serta LoungeKey, telah menerbitkan laporan penelitian global terbarunya yang berjudul Nilai Pariwisata Olahraga dan Musik-poto ilustrasi-

 

Pengeluaran tipikal wisatawan acara di bandara adalah US$100 (44%), tetapi nilai ini sangat berbeda dengan mereka yang bepergian untuk acara basket (30%), Formula 1 (32%), dan Olimpiade (31%), yang siap menghabiskan US$200 atau lebih.

Sementara itu, bagi mereka yang bepergian untuk acara musik, 25% dari mereka siap menghabiskan US$200 atau lebih.

Sebanyak 4 dari 5 (82%) penggemar olahraga dan musik dari APAC telah bepergian ke kota atau negara baru untuk melihat tim atau musisi favorit dan dari kelompok ini, 28% berkata bahwa mereka telah kembali ke kota/negara baru ini – dengan 31% menyatakan akan kembali.

Ini menghadirkan peluang pertumbuhan ekonomi yang luar biasa bagi bisnis setempat di tujuan ini, khususnya di lokasi pembelian berulang yang dapat diidentifikasi sebelumnya. 

 

PENGALAMAN BANDARA YANG MEMUASKAN

Mereka yang bepergian untuk melihat tim olahraga atau musisi favorit mencari pengalaman bepergian yang lebih mewah. Ini berarti bahwa mereka cenderung memanfaatkan pengalaman bandara.

 

Hampir separuh (52%) penggemar olahraga dan musik APAC telah menggunakan pengalaman bandara saat bepergian untuk suatu acara, termasuk mengunjungi lounge bandara (34%), lounge game (15%), kapsul tidur (16%), dan spa (13%). Alasan teratas penggemar APAC mengunjungi lounge bandara adalah untuk bersantai dan beristirahat sebelum atau sesudah menonton tim/artis favorit mereka (58% untuk penggemar olahraga dan 59% untuk musik), diikuti dengan opsi menikmati makanan dan minuman di bandara (56% untuk penggemar olahraga dan 57% untuk penggemar musik). 

 

Penggunaan lounge bandara lebih tinggi di antara mereka yang menghabiskan lebih banyak uang untuk berwisata secara keseluruhan. Secara global, mereka yang bepergian ke pertandingan bola basket (48%), Formula 1 (45%), dan Olimpiade (44%) lebih cenderung menggunakan lounge dan penggemar inilah yang paling sering menggunakannya. 

 

MENYESUAIKAN PROGRAM KETERLIBATAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Sekitar 65% wisatawan acara APAC berpartisipasi dalam program keterlibatan dan loyalitas pelanggan. Banyak dari mereka tergabung dalam program keterlibatan dan loyalitas pelanggan yang menawarkan poin/mile (46%) atau diskon penerbangan (50%), tiket (39%), dan akomodasi (38%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: