Sukses, Sekolah Kebangsaan Tular Nalar Mafindo Bersama Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UINFAS Bengkulu

Sukses, Sekolah Kebangsaan Tular Nalar Mafindo Bersama   Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UINFAS Bengkulu

Foto bersama seluruh hadirin-Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Sebagai upaya memperkuat literasi digital di kalangan generasi muda, acara sekolah kebangsaan Tular Nalar sukses diselenggarakan di Taman Wisata Mangrove Bhadrika Sabtu, 26 Oktober 2024.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya literasi digital juga penangkalan terhadap berita hoax. 

BACA JUGA:Tetap Jalan, Kajian Rutin UKM Kerohanian UINFAS Bengkulu Hadirkan Nara Sumber Dr. Wira Hadi Kusuma M. SI

BACA JUGA:Lestarikan Budaya, KPI TV UINFAS Bengkulu Produksi Film Dokumenter Lemang Tapai Khas Daerah

 

Acara ini diinisiasi oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang berasal dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), tepatnya jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dari semester 1,3 dan 5 dan dibuka secara resmi oleh Dekan FUAD Dr. Aan Supian M. Ag. 

Selain seminar dan diskusi panel yang membahas tema-tema seperti melawan hoax dan menyikapi arus informasi digital, kegiatan ini juga menjadi momen penting dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Mafindo dan Prodi KPI khususnya, yang mana tujuan dari MoU ini adalah untuk memperkuat komitmen dalam mengedukasi mahasiswa tentang pentingnya melawan informasi yang bersifat negatif dan memperjuangkan demokrasi yang sehat. 

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Bengkulu, Bisnis dan Pendidikan Bisa Berjalan Beriringan

BACA JUGA:Coming Soon ISC Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ayo Buruan Daftar!

 


Foto penandatanganan MoU Mafindo bersama Prodi KPI UINFAS Bengkulu-Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

Dekan FUAD, Dr. Aan Supian, M. Ag dalam sambutannya turut mengapresiasi kegiatan seperti ini. 

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan sangat luar biasa. Apalagi kita sebagai umat beragama tentunya agama Islam secara tekstual sudah sangat jelas bahwa kita ini harusnya termasuk orang yang menangkal semua informasi fitnah dan hoax yang berkembang di media sosial. Sesuai dalam Al-Qur'an surah Al-Hujurat ayat 6. Saya sangat mengapresiasi dan mensupport betul kegiatan seperti ini. Bila perlu, bila ada momen lain bisa diselenggarakan lagi," ungkap Aan Supian saat diwawancarai RADAR BENGKULU dilokasi, Sabtu, 26 Oktober 2024.

BACA JUGA:Coming Soon ISC Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ayo Buruan Daftar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu