Sudah Sembuh, Dinas Sosial Bengkulu Selatan Layani ODGJ Luar Daerah Demi Kemanusiaan

Sudah Sembuh, Dinas Sosial Bengkulu Selatan Layani ODGJ Luar Daerah Demi Kemanusiaan

Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan SSTP MSi bersama Staf langsung mengantarkan Adam Bokir kepada keluarganya di Kota Pagar Alam-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Pemerintah Bangkulu Selatan (BS) melalui Instruksi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi bersama  Dinas Sosial (Dinsos) melayanani Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bukan berasal dari Bengkulu Selatan. Yaitu dari Kota Pagar Alam. Pelayanan yang diberikan itu sampai ODGJ tersebut sembuh total.

Kepala Dinsos Bengkulu Selatan Efredy Gunawan SSTP MSi menerangkan, setelah  ODGJ yang diantarkan kerumah sakit untuk mendapatkan pelayanan.

BACA JUGA:Mau Tahu, Ini Dia Jumlah Dana Alokasi Khusus PUPR Bengkulu Selatan Tahun 2025

BACA JUGA:Dibuka Sekda, Bengkulu Selatan Adakan Bimbingan Teknis Metadata Statistik

 

Setelah sembuh, pihaknya juga langsung mengantarkan Adam Bokir kepada keluarganya di Kota Pagar Alam. Karena, pelayanan yang diberikan tidak pandang bulu. Asalkan itu orang yang membutuhkan, Dinas Sosial siap melayani dengan sepenuh hati.

"Adam Bokir merupakan  ODGJ telantar di Kota Manna dan kita bawa berobat. Kalau dilihat dari kondisi sebelumnya, Adam Bokir sangat  mengkhawatirkan.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Anggota Alat Kelengkapan Dewan DPRD Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Mau Tahu, Ini Jumlah Pelamar Setiap Formasi Seleksi PPPK Bengkulu Selatan

 

Karena tidak ada yang mengurusnya, Adam Bokir kita evakuasi pertama kali pada bulan Oktober 2022 dan kita bawa ke RSJKO Bengkulu sekitar 3 bulan dan di Sentra Darma Guna Kemensos sekitar 10 bulan diberikan pelatihan,mulai dari kebutuhan agama dan keterampilan," ujar Efredy.

Dari hasil kunjungan mengantarkan Adam Bokir ke Kota Pagar Alam,ternyata awal mula Adam Bokir sampai ke Bengkulu Selatan diceritakan kisahnya oleh orang tuanya Adam Bokir yang bernama Kosim. Saat Adam Bokir ini menghilang, pihak keluarga membawa Adam Bokir ke warung.Pada saat sibuk berbelanja Adam Bokir langsung menghilang. Hal serupa yang disampaikan oleh adik Adam Bokir.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Salurkan 1.200 Paket Bantuan Untuk Petani Korban Bencana Alam

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Dilantik, Semua Anggota Diminta Kerjasama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu