Sudah Sembuh, Dinas Sosial Bengkulu Selatan Layani ODGJ Luar Daerah Demi Kemanusiaan

Sudah Sembuh, Dinas Sosial Bengkulu Selatan Layani ODGJ Luar Daerah Demi Kemanusiaan

Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan SSTP MSi bersama Staf langsung mengantarkan Adam Bokir kepada keluarganya di Kota Pagar Alam-Fahmi-radarbengkulu

 

Atas kepulangan Adam Bokir,pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial yang telah merawat serta memberikan pelatihan kepada Adam Bokir. Ternyata dari data Kartu Keluarga(KK) yang dimiliki oleh Adam Bokir, nama sebenarnya adalah Epi.

Tetapi itu tidak menjadi soal,yang pasti dari identitas baru yang diberikan nantinya tergantung pihak keluarga mau mengembalikan nama aslinya atau tidak.

BACA JUGA:Siswa SD dan SMP Bengkulu Selatan Diberi Jatah Tiga Stel Pakaian Seragam Sekolah

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

 

Efredy mengatakan, penaganan pertama saat evakuasi ODGJ tersebut Dinsos bekerja sama dengan Dinas Dukcapil BS melakukan perekaman KTP untuk syarat administrasi penanganan kesehatan. Setelah administrasi dan penanganan kesehatan telah dilakukan,Adam Bokir juga diberikan kartu BPJS.

"Saat ini Adam Bokir sudah kita antarkan langsung kepada pihak keluarga. Semoga nantinya Adam Bokir bisa kembali berbaur kepada masyarakat. Sebelum kepergian kami dari Kota Pagar Alam, pihaknya juga berpesan,untuk selalu berkomunikasi dengan Adam Bokir agar nantinya mentalnya bisa terus berinteraksi. Begitu juga nantinya kepada masyarakat umum,"pungkas Efredy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu