TNI dan Masyarakat Talang Sebaris Nobar Film Merah Putih

 TNI dan Masyarakat  Talang Sebaris Nobar Film Merah Putih

Kegiatan Nobar jelang penutupan TMMD di Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan-Wawan-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Air Periukan -  Jelang penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122, TNI bersama  masyarakat Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan dan sekitarnya nonton bareng (Nobar) pada Sabtu (26/10). 

Danramil 425-03/Air Periukan Kapten Inf Suryanto menyampaikan, selain sebagai rangkaian penutupan TMMD, pemutaran film menjadi tugas bersama antara TNI dan masyarakat dalam memberikan edukasi pengabdian TNI terhadap bangsa. 

BACA JUGA: Warga Desa Pasar Seluma Dilatih Penanggulangan Siaga Bencana

BACA JUGA:Heboh, Warga Temukan Mayat Dipinggir Pantai Muara Matan Seluma

 

"Kegiatan semacam ini juga sebagai bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat, juga untuk membangkitkan jiwa nasionalisme serta rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI,” sampai Danramil 425-03/Air Periukan Kapten Inf Suryanto. 

Selain itu menurutnya,  penayangan film Merah Putih juga bertujuan untuk mengetahui perjuangan, pengabdian dan kesetiaan seorang TNI kepada NKRI.

BACA JUGA:BPN Seluma Usulkan Penetapan Tanah Objek Reforma Agraria, Meminimalisir Konflik Tanah

BACA JUGA: Santri Seluma Peringati Hari Santri Nasional ke-9

 

" Banyak manfaat yang terkandung dalam isi dan pesan yang disampaikan. Diantaranya menjelaskan kepada anak-anak kita, agar mengerti tentang perjuangan dan pengabdian kepada NKRI, sekaligus menjadi momen terakhir kita bersama masyarakat menjelang penutupan TMMD,” sampainya. 

Pemutaran film ini kerjasama TNI dengan Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Danramil dan masyarakat Desa Talang Sebaris dan sekitarnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu