Proses Pemberkasan CASN Semua Melalu SSCASN

Senin 05-07-2021,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Pemkab Kepahiang telah resmi membuka lowongan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi 2021 dan juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021. Berdasarkan informasi dari laman SSCASN BKN, Pemkab Kepahiang membuka lowongan sebanyak 143 formasi CASN atau CPNS 2021 dan PPPK guru sebanyak 40 formasi. Totalnya 183 formasi.

Kepala Dinas BKDSDM Kabupaten Kepahiang, Andriansyah, SH. MH, saat diwawancarai radarbengkuluonline.com tadi siang  menyampaikan, Pemkab Kepahiang sudah membuka pendaftaran bagi pelamar mulai Rabu, 30 Juni 2021 dan berakhir pada Rabu, 21 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. Meski demikian, "Ya, untuk proses penerimaan dan pemberkasan sesuai dengan arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan berakhir 21 Juli 2021 ini."

Lanjutnya, pendaftaran hanya berlaku dengan portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) yang mempermudah peserta dalam melakukan proses pendaftaran secara online. Seteh itu, baru ke tahapan selanjutnya yang harus diikuti seleksi administrasi, verifikasi berkas asli, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT), dan seleksi kompetensi bidang. Untuk tahun ini berkas fisik langsung dikirim lewat (SSCANS) . Tidak lagi melalui BKDSDM dikarenakan wabah virus corona masih mewabah. "Jadi, para peserta juga bisa melihat langsung hasil pemberkasan melalui online terima atau tidaknya ketahap selanjutnya."

Khusus untuk guru CASN dan PPPK dilaksanakan secara bertahap. Untuk yang ikut seleksi tahap I, pengumuman hingga penetapan NIP-nya dilaksanakan antara Agustus-September 2021. Untuk yang ikut seleksi tahap II, pengumuman hingga penetapan NIP-nya dilaksanakan antara Oktober-November 2021. Terakhir, untuk yang ikut tahap III, pengumuman hingga penetapan NIP-nya dilaksanakan antara Desember 2021 sampai Januari 2022. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait