Mercedes-Benz G580: Penggerak Pertama Mobil Off-Road Jadul Menggunakan Tenaga Listrik

Rabu 15-05-2024,11:53 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

G-Turn memungkinkan G580 berputar dalam lingkaran pada permukaan yang longgar, mirip dengan fitur Tank Turn yang dibuang oleh Rivian. 

Dengan mobil dalam mode Rock drive dengan rentang rendah dipilih dan rem aktif, kamu menekan pedal rem, menarik dayung roda kemudi (kiri atau kanan, untuk menentukan arah belokan), tahan roda kemudi, dan tekan tombol akselerator. 

Kemudian, G580 akan melakukan dua putaran penuh secara otomatis. Mercedes mengklaim ini berguna untuk berbelok di ruang sempit.

Yang jauh lebih berguna adalah G-Steering. Hal ini menyeret roda belakang bagian dalam saat berbelok (sekali lagi, pada permukaan yang longgar), sangat mengurangi radius belok dan memungkinkanmu menggeser G-Wagen di tikungan tajam. 

Ini seperti menarik rem tangan, hanya saja koordinasinya jauh lebih sedikit.

Cukup tekan tombol di dasbor dan mobil akan melakukan sisanya. 

Kemudinya sendiri bahkan terasa cukup alami, mobil itu kebetulan berputar dalam lingkaran yang lebih rapat.

• Jangkauan dan pengisian daya

Mercedes memperkirakan jangkauannya sekitar 240 mil, yang tidak terlalu mengesankan untuk baterai sebesar itu. 

G-Class tidak pernah menjadi model efisiensi, dan meskipun memiliki kemampuan off-road, sebagian besar pemiliknya yang kaya kemungkinan tidak akan pernah pergi terlalu jauh dari stasiun pengisian daya. 

 

Pemutusan sambungan gandar depan juga dapat meningkatkan efisiensi di dunia nyata, dan sistem navigasi juga dapat memasukkan penghentian pengisian daya ke dalam rute yang direncanakan.

 

Ketika tiba waktunya untuk mengisi ulang, pengisian cepat DC 200 kilowatt akan memungkinkan G580 menyelesaikan pengisian daya 10% hingga 80% dalam 32 menit, menurut Mercedes, yang berada dalam kisaran yang diterima. 

 

Untuk pengisian daya di rumah, pengisi daya internal AC 11,5 kilowatt memerlukan waktu 13,5 jam untuk menyelesaikan pengisian daya hingga penuh. 

Kategori :