Muncul Nama Dani Hamdani-Sukatno Berpasangan di Pilwakot Bengkulu, Koalisi PKS-PKB, Bagaimana Suimi Fales?

Kamis 15-08-2024,10:59 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

 "Tentu yang namanya kader, pasti selalu diprioritaskan untuk diusung. Meskipun demikian, pihaknya tetap menyiapkan alternatif," tambah Zainal.

Diantara alternatif yang dipertimbangkan PKB, nama Sukatno muncul sebagai salah satu kandidat potensial.

Meskipun Sukatno bukan kader internal PKB, Zainal mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengusung figur dari luar partai jika dinilai memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilwakot. 

"Salah satu nama yang kita usulkan sebagai alternatif tersebut, diantaranya ada nama Sukatno. Meskipun demikian, untuk keputusan siapa yang nantinya diusung, tergantung dengan DPP," tegas Zainal.

Dalam konteks ini, DPW PKB Bengkulu masih menunggu keputusan akhir dari DPP PKB mengenai paslon yang akan diusung.

Proses pengambilan keputusan di tingkat pusat ini dianggap sangat penting mengingat DPP memiliki wewenang penuh dalam menentukan pasangan yang akan maju di Pilwakot. 

"Kalau sementara ini kita juga belum bisa memastikan siapa yang diusung dalam Pilwakot. Karena, semuanya masih berproses," lanjut Zainal.

Selain itu, Zainal juga tidak menampik adanya kemungkinan pasangan Suimi Fales dengan figur lain yang dianggap sejalan dengan visi PKB. 

Salah satu skenario yang beredar di kalangan internal partai adalah pasangan Dani-Wan Sui. 

"Seperti yang saya sampaikan tadi, yang namanya kader pasti kita prioritaskan untuk diusulkan. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya Dani-Sukatno yang disiapkan sebagai alternatif," ujarnya.

Pasangan Dani-Wan Sui atau bahkan Dani-Sukatno menjadi salah satu kombinasi yang dipertimbangkan PKB dalam menyongsong Pilwakot Bengkulu.

Nama Dani sendiri juga menjadi perhatian, meskipun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari DPW PKB Bengkulu mengenai hal ini. 

Kombinasi pasangan calon ini tentunya akan menjadi perhatian serius dari para pengamat politik, mengingat pentingnya faktor chemistry dan kekompakan pasangan dalam memenangkan Pilwakot.

Keputusan final mengenai siapa yang akan diusung PKB dalam Pilwakot Bengkulu 2024 kini berada di tangan DPP PKB.

Masyarakat dan para pendukung partai tentu menunggu hasil dari proses internal ini dengan penuh antusiasme. 

Pilwakot Bengkulu 2024 diprediksi akan menjadi ajang pertarungan sengit. Ini mengingat banyaknya kandidat potensial yang siap bertarung merebut posisi puncak di pemerintahan Kota Bengkulu.

Kategori :