Paslon Bupati Mukomuko Edwar-Ruslan Daftar ke KPU Menggunakan Pakaian Adat

Rabu 28-08-2024,00:06 WIB
Reporter : Seno AM
Editor : Syariah muhammadin

 

radarbengkuluonline.id  - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Edwar-Ruslan resmi mendaftar ke KPU Mukomuko di hari pertama, Selasa 27 Agustus 2024.

Paslon Edwar-Ruslan menjadi pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mukomuko pertama yang mendaftar ke KPU Mukomuko dengan menggunakan Pakaian Adat. 

Edwar Setiawan menerangkan kenapa dirinya bersama Ruslan memilih mendaftar di hari pertama pendaftaran ke KPU Mukomuko. Kata Edwar, ini menjadi bukti kalau Edwar-Ruslan sudah sangat siap. 

BACA JUGA:Cara Jitu Disdukcapil Mukomuko Merekam Data Pelajar Usia 17 Tahun

BACA JUGA: Pendaftaran Sebagai Calon Gubernur Bengkulu, Helmi-Mian Diterima Langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu

"Kenapa kami mendaftar di hari pertama; artinya ini bukti kalau Edwar-Ruslan sudah sangat siap. Kemudian, sudah menjadi prinsip, saya tidak mau menunda-nunda pekerjaan. Semua persoalan harus dikerjakan cepat agar bisa selesai cepat pula," papar Edwar. 

Ratusan pendukung mengantar langsung Edwar-Ruslan mendaftar ke KPU Mukomuko.

Dari pantauan di lapangan, sebelum mendatangi kantor KPU Mukomuko, Edward-Ruslan menggelar acara ramah tamah bersama ratusan pendukungnya di sekretariat Posko pemenangan. 

BACA JUGA:Sukatno Mantan OB yang Kini Maju Sebagai Calon Wakil Walikota Bengkulu Mendampingi Dani Hamdani

Setelah acara selesai, pasangan bakal calon Bupati Mukomuko ini bersama ratusan pendukungnya langsung beriring-iringan konvoi di seputaran Kota Mukomuko dan langsung menuju Kantor KPU Mukomuko. 

Kedatangan Edwar-Ruslan yang mengenakan pakaian adat beserta rombongan disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Mukomuko beserta jajaran. Berkas dokumen syarat pendaftaran Edwar-Ruslan diserahkan oleh Ketua DPC Gerindra Mukomuko, Armansyah, ST dan diterima oleh Ketua KPU Mukomuko, Marjono. 

Edwar Setiawan, SKM dalam kata sambutanya mengucapkan Alhamdulillah, karena sesuai jadwal pihaknya dapat berkumpul di sekretariat posko pemenangan Edwar- Ruslan.

Sehingga ia dapat berjumpa, bertatap muka dan Insya Allah pihaknya berangkat ke KPU untuk mendaftarkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko tahun 2024.

"Saya dan Pak Ruslan ini memang sudah punya komitmen untuk maju Pilkada Kabupaten Mukomuko. Dan ini memang sudah kita rencanakan jauh-jauh hari, sejak tahun 2023 itu, kita sudah terlebih dahulu sosialisasi dan silaturahmi di semua desa se-Kabupaten Mukomuko. Dan Alhamdulillah, respon masyarakat sangat positif atas niat kami ini," kata Edwar. 

Kategori :