Ini Hasil Kunjungan Pjs Bupati Bengkulu Utara di RSUD Arga Makmur

Sabtu 28-09-2024,02:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Utara Dr. Drs Andi Muhammad Yusuf, M.Si, didampingi Sekretaris Daerah H. Fitriyansyah, S. STP, M. Si melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur , Bengkulu Utara pada Kamis, 26 September 2024.

Kunjungan ini dilakukan guna mengetahui bagaimana kondisi langsung terhadap fasilitas kesehatan (Faskes) berupa gedung dan kelengkapan medis, serta memantau langsung kondisi pasien untuk mengetahui dan menyikapi apa yang perlu dilakukan pemerintah daerah kedepannya.

BACA JUGA:Dikukuhkan Gubernur Rohidin, Andi Muhammad Yusuf jadi PJS Bupati Bengkulu Utara

BACA JUGA: Siapkan Hadiah Sepuluh Juta Rupiah, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

 

Turut mendampingi Direktur RSUD Arga Makmur, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Dokter dan Tenaga Kesehatan mengunjungi ruangan rawat inap, melihat kondisi langsung di ruangan hemodialis, ruangan Ct-Scan dan ruangan tindak khusus untuk bayi baru lahir.

Usai kunjungan tersebut, Pjs Bupati BU, Dr. Drs Andi Muhammad Yusuf, M.Si menyampaikan bahwa kunjungan seperti ini perlu dilakukan guna memastikan kondisi masyarakat Bengkulu Utara yang sedang dirawat, melihat potensi penyakit yang saat ini banyak dirasakan masyarakat.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Sambut Tim UKPBJ Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Rapat Paripurna Tetapkan 7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Periode 2025-2029

 

“Terlihat dari beberapa pasien yang kita kunjungi tadi, kasus demam berdarah cukup tinggi. Sehingga, ini menjadi perhatian khusus untuk pemerintah daerah dalam menyikapi permasalahan ini, baik itu antisipasi dan solusi,” ucapnya.

Berdasarkan hasil diskusi bersama, bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan imbauan kepada masyarakat berupa surat edaran tingkat kecamatan dan desa, memberikan edukasi pada masyarakat untuk dapat memperhatikan kondisi lingkungan di rumah agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan dan kesehatan.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI, Pemeriksaan Kinerja Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Turnamen Futsal Sambut HUT TNI ke -79

 

Kategori :