Ayo Sukseskan, KPU Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

Kamis 10-10-2024,07:51 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Manna - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan mengadakan sosialisasi Pilkada 2024 dengan tema "Kolaborasi Mengawal Demokrasi, Wujudkan Pilkada Damai di Bengkulu Selatan.

Dalam kegiatan ini juga hadir juga Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu dan Polres Bengkulu Selatan. Tujuan utama sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga nilai-nilai demokrasi dalam Pilkada 2024, sekaligus menjelaskan proses pemilihan umum.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Gelar Soft Launching Mall Pelayanan Publik

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Rehab 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni

 

Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada. Sebagai warga negara mempunyai tanggungjawab dari tiga calon yang ada di Bengkulu Selatan  untuk menggiring masyarakat  menuju ke TPS untuk memilih.

"Sebagai warga Indonesia yang baik, kita wajib turut berpartisipasi dalam Pilkada ini. Selain memberikan hak suara, kita juga harus menjaga demokrasi agar berjalan sesuai dengan aturan. Dengan demikian, Pilkada 2024 di Bengkulu Selatan bisa sukses," kata Wibowo.

BACA JUGA:Kajari dan Kapolres Datangi Kodim 0408 Bengkulu Selatan

BACA JUGA: Program Kampung Moderasi Beragama Sudah Berjalan Baik di Bengkulu Selatan

 


KPU Bengkulu Selatan foto bersama dengan para peserta saat Sosialisasi terkait sosialisasi Pilkada 2024 -Fahmi-radarbengkulu

Adapun yang disampaikan oleh  Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani  menambahkan, ada tiga pasangan calon pemimpin daerah yang telah resmi terdaftar di KPU untuk Pilkada 2024.Mengajak juga masyarakat untuk ikut aktif dalam pemilihan dan tetap menjaga kedamaian meski berbeda pilihan.

Salah satu indikator keberhasilan sebagai penyelenggara  KPU Bengkulu Selatan adalah partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada ini. Bahkan sebagai pemilih diharapkan juga memilih pasangan calon berdasarkan visi dan misi yang disampaikan setiap Pasangan Calon (Paslon). Selain itu, meskipun berbeda pilihan, tetaplah menjaga sikap damai selama proses kampanye.

BACA JUGA:Tunggu Saja, Sebentar Lagi Diadakan Pembukaan Seleksi PPPK di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Sudah Pasti, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Akan Ikuti Pelatihan Teknis

Kategori :