Dikbud Provinsi Mengpresiasi Workshop Nasional SMKN 4

Dikbud Provinsi Mengpresiasi Workshop Nasional SMKN 4

RBO, BENGKULU - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu menggelar acara Workshop Nasional E-Learning dan Perancangan Desain Pembelajaran Modern Era Revolusi Industri 4.0. Acara tersebut, mendapat apresiasi tinggi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, H. Budiman Ismaun, M.Pd, bertempat di SMKN 4, Senin (24/6).

Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas program pembelajaran pada guru. Khususnya guru SMK melihat zaman serba canggih dan modern. Untuk itu, peserta yang mengikuti workshop dari perwakilan guru SMK se-Kabupaten. "Kegiatan ini, berlangsung dari tanggal 24 sampai 29 Juni 2019. Pemateri yang dihadirkan, dari PT. Telkom Indonesia, Team editor penerbit Erlangga, EPSON dan KOGTIK dan Pakar teknologi dari Universitas Terbuka (UT). Kabar gembiranya, usai mengikuti workshop, bagi guru yang sudah selesai menulis naskah akan langsung diterbitkan oleh pihak Erlangga," ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd pada RADAR BENGKULU, Senin (24/6).

Diungkapnya, target utama menggelar kegiatan itu, nantinya akan ada inovasi baru yang muncul dari guru SMK di Provinsi Bengkulu untuk di kancah Nasional. "Kalau alat, barang bisa dibeli dengan sejumlah uang. Tapi kalau mendapatkan ilmu pengetahuan itu tidak ternilai harganya. Karena apa yang diajarkan guru pada siswa di sekolah nanti usai kegiatan workshop ini, maka pahalanya akan terus bertambah menjadi amal jariyah," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Provinsi, H. Budiman Ismaun, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, E-Learning dan perancangan desain pembelajaran moderen era revolusi 4.0. Untuk tenaga pendidik perlu mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih ini. "Kami dari Dikbud Provinsi berterima kasih sudah menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi guru kita. Khususnya guru SMK. Kami berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini hampir 1 minggu, dapat mengikutinya dengan serius dan langsung menerapkan di sekolah masing-masing," kata Budiman Ismaun membuka acara secara resmi.

Budiman juga berpesan pada sponsor acara yang telah menyukseskan kegiatan ini. Jangan diutamakan kepentingan bisnis saja, tapi, jadikan amal jariyah untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu. "Memang betul berbisnis itu boleh, tapi jangan sampai itu yang diutamakan. Penerbit Erlangga juga nanti akan menerbitkan buku bagi peserta yang selesai menulis naskah. Kalau bisa kertasnya jangan terlalu mahal, murah meriah tapi berkualitas," harapnya. Diketahui, peserta yang mengikuti workshop nasional SMKN 4 Kota Bengkulu sebanyak 30 peserta perwakilan guru SMK se-Kabupaten Bengkulu, peserta dari Sumatera Barat dan Jambi (Ach).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: