Optimis Mahasiswa Unihaz Bengkulu Melebihi  Target

Optimis Mahasiswa Unihaz Bengkulu Melebihi  Target

RBO  >>>  BENGKULU  >>>    Penerimaan mahasiswa baru untuk Provinsi Bengkulu setiap tahunnya masih didominasi pada Perguruan Tinggi Negeri yang ada. Namun hal ini tidak menyurutkan optimisme dari perguruan swasta  menyiasatinya, sehingga lulusan Sekolah Menengah Atas untuk memilih Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu.

      Kepada RADAR BENGKLU, Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si melalui Wakil Rektor I, Dr. Edwar, M.Pd menyampaikan bahwa menurutnya upaya yang dilakukan sudah gencar selama ini. Seperti meliputi perbaikan-perbaikan dalam rekrutmen mahasiswa baru, baik sistem informasi kepada masyarakat dan media  cetak maupun elektronik.

      Selain itu, Unihaz terus mengoptimalkannya dengan melibatkan seluruh elemen kampus, baik dosen, mahasiswa maupun alumninya. Sehingga informasi mengenai kampus Unihaz dapat menyebar ke seluruh pelosok Provinsi Bengkulu.

“Unihaz terus melakukan perbaikan-perbaikan. Baik sistem penginformasian ke masyarakat sehingga lebih luas dan menyeluruh sampai ke pelosok negeri. Selain itu, perbaikan tersebut untuk penyebaran informasi tetap menggunakan media  cetak maupun elektronik. Peran semua elemen yan ada di kampus sangat membantu, sehingga informasi mengenai kampus Unihaz bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat Bengkulu. Optimis untuk penerimaan mahasiswa baru ini melebih dari sebelumnya. Dimana target yang diharapkan sebanyak 1.500 orang pendaftar, baik langsung maupun melalui internet.’’

       Persoalan yang masih dihadapi masih seperti sebelumnya. Yakni, besarnya jumlah penerimaan di perguruan negeri yang ada di Bengkulu. Namun hal itu merupakan tantangan bagi perguruan swasta untuk dapat memperlihatkan jati dirinya supaya lebih bagus.

      Kebijakan Presiden mengenai batasan penerimaan mahasiwa baru bagi perguruan negeri untuk di Bengkulu dirasakan tidak jalan. Sehingga ada kesenjangan penerimaan yang sangat signifikan.

      ‘’Hampir separuh jumah siswa yang lulus diambil oleh perguruan negeri dan separuhnya terbagi ke 17 Perguruan Swasta yang ada. Sehingga hal ini berpengaruh terhadap kondisi PTS dengan Penerimaan Mahasiswa yang sedikit sekali. Karenanya PTS terus menyadari dan melakukan peningkatan kualitas dan harapan kepada Pemerintah untuk memperhatikan kondisi PTS. Baik segi fasilitasnya maupun kebijakan dalam batasan penerimaan mahasiswa barunya dan hal lainnya, “terang Dr. Edwar.

Unihaz untuk saat ini pendaftaran melalui internet sudah banyak yang mendaftar. Sebagai salah satu minat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Unihaz terus menyiapkan beasiswa bagi siswa yang kondisi perekonomiannnya kurang dan siswa berprestasi.

       Unihaz sebagai Kampus Pelopor/ pertama yang ada di Provinsi Bengkulu dan alumni yang banyak melahirkan lulusan berkualitas dan berpengalaman  di bidang pemerintahan seperti pejabat, pimpinan daerah maupun dikalangan swasta terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: