Alhamdulillah, Jemaah Haji Kepahiang Kembali Tak Utuh

Alhamdulillah, Jemaah Haji  Kepahiang Kembali Tak Utuh

RBO  >>>   KEPAHIANG   >>>  Alhamdulillah! Sebanyak 106 jamaah haji kloter 7 asal Kabupaten Kepahiang selamat sampai di Kepahiang Sabtu pagi (24/8). Penyambutan 106 jamaah haji tersebut disambut langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang diwakili Sekretaris Daerah, Zamzami Zubir, SE, MM dalam penyambutan jamaah haji tersebut juga hadir Kapolres Kepahiang yang diwakili Waka Polres, Kompol Rudy, SH dan keluarga jamaah haji.

Menurut Kepala Kemenang Kepahiang, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd melalui Ketua Panitia haji Kantor Kemenag Kepahiang, Zulfakar Alamsyah S.Ag, penjemputan dan serah terima 106 jamaah haji asal Kabupaten Kepahiang ke pihak keluarga berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kepahiang berjalan dengan sukses. “Total semua jamaah haji kloter 7 yang diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 107 orang. Satu diantaranya meninggal pada saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Sehingga total jamaah haji kloter 7 sebanyak 106 orang semuanya tiba di tanah air dengan selamat,”ungkap Zul Fakar.

Sambungnya, untuk penjemputan jamaah haji kloter 12 sebanyak 20 orang yang berasal dari Kabupaten Kepahiang dilakukan pada tanggal Rabu 28 Agustus mendatang. Untuk kondisi jamaah haji kloter 12 saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan Insya Allah tiba di tanah air dengan selamat. “Untuk penjemputan dan serah terima jamaah haji kloter 12 ini nanti direncanakan berlangsung di Kantor Bupati Kepahiang. Sebenarnya penjemputan dan serah terima jamaah haji kloter 7 ini juga dilakukan di Kantor Bupati, tetapi jadwalnya kemarin bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD, sehingga dialihkan ke Rumah Dinas Bupati,”jelasnya.

Untuk diketahui, total semua kuota haji Kabupaten Kepahiang tahun 2019, termasuk kuota tambahan sebanyak 128 orang. Untuk kloter 7 sebanyak 108 orang, sebelum berangkat satu diantaranya meninggal dunia dan batal berangkat. Jadi jemaah kloter 7 yang berangkat sebanyak 107 orang. Kemudian setiba di Tanah Suci Mekkah pada saat melaksanakan ibadah haji, satu diantaranya kembali meninggal dunia. Sehingga total jamaah haji kloter 7 asal Kabupaten Kepahiang kembali ke tanah air sebanyak 106 orang dengan rincian 46 orang jamaah laki-laki dan 60 orang jamaah perempuan.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: