MIN 5 Ajarkan Siswa Cintai Lingkungan

MIN 5 Ajarkan Siswa Cintai Lingkungan

RBO, BENTENG - Dalam rangka persiapan  Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red), seluruh warga MIN 5 Benteng menggelar kegiatan gotong royong dilingkungan Madrasah.

Kegiatan gotong royong ini meliputi membersihkan seluruh sudut ruangan gedung  Madrasah, mengumpulkan sampah, membuat Kebun Kelas, merawat Toga yang terdapat di Green House, dan mencabut rumput yang terdapat di perkarangan Madrasah.

Sementara itu, Kepala MIN 5 Benteng Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I, gotong royong ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada seluruh warga MIN 5 agar selalu menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan Madrasah.

"Kita tidak henti-hentinya mengingatkan kepada siswa agar tidak membuang sampah sembarangan dan sekaligus memilah sampah di tempat sampah yang telah disediakan mana sampah organik dan mana sampah non organik," terangnya.

Ditambahkan, hal ini untuk mengajar anak-anak agar mencintai lingkungan dan tentunya tidak membuang sampah sembarangan.

"Kegiatan ini juga untuk mengajarkan kepada anak- anak agar menjaga kebersihan sekolah dan mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan, serta menpersiapan guna mengikuti Lomba Sekolah Sehat," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: