Putra Mas Wigoro dari Rakat Untuk Rakyat, Sisihkan Gaji Untuk Berbagi

Putra Mas Wigoro dari Rakat Untuk Rakyat, Sisihkan Gaji Untuk Berbagi

RBO, REJANG LEBONG  – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) periodes 2019-2024, Putra Mas Wigoro, SH, MH memang betul-betul dari rakyat untuk rakyat. Sebab, terhitung sejak sebelum duduk menjadi anggota DPRD Rejang Lebong hingga sekarang sudah kurang lebih dua tahun terakhir beliau mengagas program rutin berbagi untuk rakyat pada setiap Jumat.

Politisi muda yang muncul dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Selain berbagi, Putra Mas Wigoro yang saat ini duduk menjadi wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Rejang Lebong, juga terkenal ramah dan saling tegur sapa dengan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.  “Saya menyadari, bahwa saya ini dari rakyat, maka dari itu saya juga untuk rakyat,”ungkapnya saat dihampiri jurnalis radarbengkuluonline.com.

Kendati sudah berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, sikap dermawan yang tertanam dalam dirinya tetap diperlihatkan di mata masyarakat kabupaten Rejang Lebong. Politisi muda ini, tidak lupa berbagi dengan masyarakat, pujian pun datang dari masyarakat atas sikap dermawannya yang dikenal selalu dekat dengan rakyat ini.

Sosok politisi muda ini tidak henti-henti mendapat pujian dari rakyat atas sifatnya yang tak pernah lelah mengunjungi rakyat meskipun telah berhasil duduk dikursi legislatif. “Sebelum saya menjadi anggota DPRD, yang namanya berbagi ini sudah dilakukan. Jadi, saya duduk di DPRD tidak akan merubah sikap saya untuk berbagi kepada rakyat,”kata Politisi muda yang lebih sering disapa Putra ini.

Putra Mas Wigoro mengaku bahwa dirinya selalu menyisihkan penghasilannya baik dari hasil usaha maupun dari anggota DPRD untuk berbagi dengan rakyat Kabupaten Rejang Lebong. Ia menganggap bahwa penghasilannya berasal dari rakyat, jadi sudah sepantasnya untuk berbagi dengan rakyat. “Setiap bulan saya menyisihkan gaji saya untuk berbagi dengan rakyat Kabupaten Rejang Lebong. Sebelum saya menjadi anggota DPRD, saya berbagi dari hasil usaha saya,”ungkapnya.

Selain dikenal dekat dengan masyarakat, Putra Mas Wigoro ini juga dikenal sebagi sosok pemuda dermawan yang tak segan-segan untuk memberikan bantuan kepada rakyat ketika membutuhkan dengan tanpa membeda-bedakan.

Hal ini diakui Edi, salah seorang rakyat berpropesi sebagai tukang becak di kawasan Pasar Curup. Ia mengaku kagum dengan sikap Putra Mas Wigoro yang selalu rutin tiap Minggu sekali turun menyambangi masyarakat sembari membagikan makanan bahkan tak segan untuk makan bersama dengan tukang becak, tukang parkir dan petugas kebersihan Jalanan. “Kalau dia (Puta Mas Wigoro - red) berbagi sudah lama. Sebelum menjadi anggota DPRD pun dia sudah sering mengunjungi kami dan membagikan makanan dengan kami, bahkan duduk makan bersama dengan kami, hingga sekarang dia sudah menjadi anggota DPRD tetap seperti sebelum menjadi anggota DPRD,”tutur Edi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: