Guru Olahraga Mukomuko dan Pessel Berkolaborasi

Guru Olahraga Mukomuko dan Pessel Berkolaborasi

RBO, MUKOMUKO - Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) dibawah naungan UPTD Kota Mukomuko, pada Sabtu (28/9) kedatang tamu dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjaskes Kecamatan Rahul Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatra Barat.

Pertemuan kedua organisasi guru olahraga dua Kabupaten ini dilaksanakan di SDN 03 Kota Mukomuko, Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.

"Ini untuk pertama kalinya kegiatan semacam ini dilaksanakan di daerah kita. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi Mukomuko khususnya di bidang pendidikan olahraga," kata Ketua KKGO Kecamatan Kota, Minzalmi, S.Pd.

Selain menjadi ajang silahturahmi, kunjungan ini menjadi wadah bertukar pikiran serta pengalaman dalam pendidikan keolahragaan. Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan olahraga dalam upaya menempa karakter siswa yang lebih baik.

"Pada intinya selain silahturahmi, kita bertukar pengalaman dan bertukar pikiran. Mana metode pendidikan olahraga yang berdampak baik bagi siswa dikolaborasikan, kita (Mukomuko) menyadur pola didik Pessel, begitupun sebaliknya. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita," demikian Minzalmi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: