Ratusan Anak Muda Bengkulu Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia

Ratusan Anak Muda Bengkulu Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia

Meskipun Gagal, Peserta Siap Audisi Kembali Tahun Depan

RBO, BENGKULU - Audisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut masa depan Indonesia, Liga Dangdut Indosiar (LIDA) III kembali sampai di Provinsi Bengkulu. Bertempat di lantai I Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Minggu (13/10), antusias masyarakat mengikuti audisi membeludak. Terlihat dari ratusan masyarakat dari 10 kabupaten/kota Bengkulu datang mengikuti audisi. Seperti dikatakan Bagian Kreatif Audisi LIDA III, Difi ketika diwawancarai awak media, kemarin.

Menurutnya, audisi LIDA III di Provinsi Bengkulu hingga siang kemarin sudah terdata diikuti 200-an lebih peserta. Diyakini perserta terus bertambah dan dapat melebihi jumlah peserta audisi tahun lalu sebanyak 364 peserta. "Antusias masyarakat Bengkulu sangat baik. Kami berharap, kembali bisa mencetak bakat-bakat dari Provinsi Bengkulu. Pada LIDA pertama ada Randa dari Bengkulu, LIDA kedua ada Nirwana dan Haji dari Bengkulu," ungkap Difi, Minggu (13/10).

Kuota yang lolos mengikuti audisi Live di layar kaca Indosiar, sambung Difi, masing-masing provinsi minimal 5 orang perwakilan. Untuk audisinya sendiri tetap sama seperti audisi sebelum-sebelumnya. "Tiap-tiap provinsi, itu bisa cewek semua perwakilan dan bisa cowok semua. Sebab, tak ada batasan cewek harus ada, atau sebaliknya tidak mesti cowok harus ada. Semuanya tergantung dari suaranya. Untuk jumlah maksimal berapa perwakilan dari setiap provinsi kita

akan sampaikan maksimal 7 Januari nanti. Untuk audisi live di Indosiar, itu sekitar 12 atau 13 Januari 2020," sampainya.

Sementara itu, audisi LIDA III diikuti oleh ratusan anak muda Bengkulu yang rata-rata berusia 14 sampai 25 tahun. Salah satunya adalah Yesika Wulandari, pelajar kelas 11 salah SMKS di Kota Bengkulu yang membawakan lagu pesta panen. Menurutnya dia yang ikut audisi bersama salah seorang temannya itu sangat antusias mengikuti LIDA III di Bengkulu.

"Kami sudah menunggu cukup lama untuk ikut audisi LIDA di Bengkulu. Tadi setelah tampil, saya belum berhasil lolos. Namun tahun depan insya Allah saya akan ikut lagi, dan kami akan latihan vokal kembali agar dapat lolos LIDA tingkat nasional nanti," kata Wulan.

Untuk diketahui, audisi LIDA dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia. Diaudisi pertama 2017, setiap provinsi dipilih 5 terbaik dilombakan ditingkat nasional.

5 orang yang lolos ketingkat nasional akan diumumkan secara serentak se-Indonesia. Selama akhir tahun, panitia masih keliling Indonesia, dari provinsi satu ke provinsi lain mencari bakat-bakat yang ada. Karena selama ini, audisi-audisi seperti ini belum menjangkau seluruh daerah. Acara ini bukan hanya mencari

bakat penyayi dangdut, tetapi juga ajang promosi daerah. Karena akan ditampilkan kesenian kebudayaan daerah dari setiap daerahnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: