Akhir Bulan Ini, Polda Bengkulu Naik Tipe A

Akhir Bulan Ini, Polda  Bengkulu Naik Tipe A

RBO, BENGKULU - Mapolda Bengkulu akhir bulan ini direncanakan menyandang status tipe A. Dimana surat ini pun beredar dengan keluarnya surat Keputusan Kapolri dengan nomor  : KEP/1965/X2019 tertanggal pada 14 Oktober lalu. Kemudian dengan hal ini akan melaksanakan penyusunan susunan organisasi dan tata kerja Polda dari tipe B menjadi tipe A. Selain itu nantinya menyusun perencanaan penyesuian anggaran, sarana prasarana dan personel secara bertahap  menurut skala prioritas serta mengordinasikan dengan pembina fungsi masing masing secara berjenjang sesuai dengan tataran kewewenangan.

Menanggapi hal ini Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno MH membenarkan adanya edaran surat tersebut. Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi. Sehingga sedang menunggu dari jajaran Mabes Polri terkait kenaikan Polda Bengkulu tipe B menjadi tipe A. "Seusai dengan hasil vicon tadi oleh jajaran Kapolri, Polda Bengkulu dan Polda Sulawesi Tengah sudah dinaikkan menjadi Tipe A. Ini baru informasi awal, belum ada surat resmi kita masih menjemput nanti," ujar Sudarno.

Dengan hal ini maka, seluruh jajaran pejabat utama yang ada di Mapolda Bengkulu akan ada peningkatan. Dimana Kapolda nantinya akan menyandang pangkat Irjen Pol dan Wakapolda menyandang pangkat Brigjen Pol. Sedangkan jajaran Kepala Bidang akan naik menjadi pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Sementara itu direncanakan juga akhir tahun ini, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian akan mendatangi Polda Bengkulu untuk meresmikan kenaikan tipe tersebut.

 "Ya, memang biasanya dalam jabatan ikut naik karena sudah berganti tipe," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: