Bando, Kader Perindo Berpeluang Maju Pilgub

Bando, Kader Perindo Berpeluang Maju Pilgub

Yurman Hamedi: Tapi Tetap Harus Daftar

RBO, BENGKULU – DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu telah membuka proses penjaringan dan pendaftaran untuk kandidat Bakal Cagub dan Cawagub Bengkulu periode tahun 2020-2024. Menurut ketua DPW Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedi, S.Ip, ada nama mantan Bupati Kepahiang dua periode H. Bando Amin C Kader sebagai salah satu kader Perindo yang berpeluang maju dalam Pilgub.

“Salah satunya kader Perindo yang berpeluang maju yaitu Bando Amin C Kader. Dia bisa saja menjadi salah satu kandidat Bakal Cagub ataupun Cawagub,” ungkap H. Yurman Hamedi saat ditanyai sedang di teras DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (22/10).

Dijelaskan oleh Ketua DPW Perindo yang juga anggota Dewan Provinsi Bengkulu itu. Meskipun berpeluang untuk maju, namun sebagai kader, Bando Amin lanjutnya tetap harus mengikuti proses mekanisme penjaringan bakal calon di tim penjaringan.

“Tapi walaupun kader, tidak hanya Bando Amin, kader Perindo lainnya juga tetap harus ikut mekanisme pendaftaran di DPW,” jelasnya.

Adapun untuk dirinya sendiri, dalam Pilkada serentak tahun 2015 lalu H. Yurman Hamedi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi guna mengikuti Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara. Dan untuk periode Pilkada serentak tahun 2020, Yurman juga merupakan salah satu kader potensial Perindo untuk maju dalam Pilgub. Yurman menegaskan, kalau dia masih belum akan ikut dalam kompetisi Pilkada serentak kali ini.

“Kalau saya, nampaknya dalam Pilkada kali ini masih belum akan ikut. Tapi kita lihat saja kedepan bagaimana perkembangannya,” ujar dia.

Sementara itu, dari sekretaris penjaringan bakal Cagub dan Cawagub DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo SH menyampaikan, sejak dilaunching kemarin (Senin-red) jumlah kandidat yang datang mengambil formulir masih empat orang.

“Baru yang kemarin, ada tim Agusrin, Rohidin, Rio Capella dan Hijazi. Infonya dalam satu dua hari ini dari LO Rosjonsyah juga akan datang mengambil formulir pendaftaran. Mereka sudah menghubungi kami. Kalau dari kader Perindo sendiri, masih belum ada yang datang mengambil formulir pendaftaran,” kata Eko. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: