Atlet Tinju Bengkulu Berpeluang Medali Emas

Atlet Tinju Bengkulu  Berpeluang Medali Emas

RBO  >>>  BENGKULU  >>>    Pertandingan Cabang Olahraga Tinju sudah mulai berlangsung dalam Porwil Sumatera -X di Gedung Balai Buntar Provinsi Bengkulu Senin (4/11) kemarin. Beberapa hari yang lalu sudah terhitung pada sore kemarin ada 4 atlet yang masuk atau lolos akan mengikuti semifinal dari berbagai kelas tinju.

Pelatih Daerah Tinju Provinsi Bengkulu, Barlian, S.Kom menerangkan, pihaknya berkeyakinan akan meraih medali emas dalam menjadi tuan rumah. Dari Provinsi Bengkulu kemarin baru dua orang yang gugur dalam pertandingan.

Menurutnya, dia sudah menurunkan atlet yang berprestasi. Seperti kelas Putri dengan berat 57 Kg dan berat kelas 48 kg. Dimana dua atlet tersebut pernah menjuarai pertandingan Kejurnas Indonesia yang berlangsung pada Provinsi Bengkulu, Kejurwil se Indonesia yang berlangsung di Provinsi Sumatera Barat. Kemudian Provinsi Lampung pertandingan petinju terbaik dalam Kejuaraan Sumbagsel bersama Provinsi Banten dan Kejurnas Indonesia di Sumtera Utara dengan kelas yang sama.

"Hari ini (kemarin.red)  ada empat yang turun. Termasuk kelas berat. Yang gugur baru ada dua orang. Untuk lawan berat sebenarnya masalah lawan merata. Namun harus melihat strategi saja. Semua atlet dalam junior sudah pengalaman. Ini pertama untuk ikut lawan elit atau dewasa. Seperti Atlet kita  Merviana, walaupun belum cukup umur tapi saya rasa bisa menang. Kemarin pernah menang dalam kejurnas di Provinsi Sumatera Utara untuk Merviana ini dalam kelas berat 57 Kg," ujarnya.

Menurutnya untuk persiapan sarpras hingga peralatan sendiri sudah memadai. Namun beberapa hal, seperti fasilitas penerangan hanya yang kerap terjadi kesalahan dalam pertandingan. Bahkan dari pihak TD (Techinical Delegate) Pusat Dari Daerah Provinsi Papua Alfred Kayao kagum dengan persiapan pertandingan Cabang Olahraga Tinju di Bengkulu ini.

"Untuk Putra bernama Anis Besic dengan kelas berat 59 kg  baru satu yang lolos. Hari ini (kemarin.red) ada empat atlet, diantaranya satu putri. Untuk sarpras hingga peralatan tidak ada kekurangan. Bahkan dari TD sendiri ini pelaksanaan terbaik hampir seperti Asean Games," katanya.

Sindy Marsela yang merupakan petinju kelas 48 kg sendiri hari ini akan mengikuti pertandingan semifinal. Dimana Sindy sudah mengikuti penyisihan pada pertandingan sebelumnya.

"Ya karena kemarin sudah sistem bye dari pertandingan sebelumnya., sehingga saya lolos untuk memasuki pertandingan semifinal," terangnya.

Terpisah, Merviana Efriada Nengsih  dengan berat 57 kg ini  mengatakan, dirinya melihat seluruh atlet daerah memiliki potensi yang menang. Namun dirinya optimis untuk lolos meraih medali emas dalam Porwil ditahun ini.

"Karena  untuk target PON sendiri harus meraih emas dan perak. Kemarin saya menumbangkan lawan daerah Provinsi Riau, semua lawan itu berat. Namun kita harus memiliki strategi dan teknik sendiri. Kemarin itu menang karena nilai angka melawan daerah Provinsi Riau. Sedangkan  besok (hari ini.red) akan melawan daerah Provinsi Sumatera Utara yang dimana atlet nya menang dengan sistem bye," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: