Atlet Karate Bengkulu Dipastikan Lolos PON

Atlet Karate Bengkulu Dipastikan Lolos PON

Muharamin: Target Kita Nanti Minimal 1 Medali Emas

RBO, BENGKULU –Ketua Umum (Ketum) Pengprov Forki Bengkulu, Ir Muharamin optimis Bengkulu dapat tiket menuju PON. “Kita ada satu atlit karate putri Bengkulu kelas 60 Kilo atas nama Lia yang berhasil lolos masuk 3 besar dalam pertandingan pra PON Jakarta yang baru saja kita ikuti. Dan itu artinya kita mengantongi satu tiket Cabor Karate ke Papua nanti,” ungkap Muharamin, Kamis (7/10).

Dijelaskan Muharamin, dari beberapa atlet yang mereka turunkan dalam turnamen Pra Pon hanya Lia yang mampu menunjukkan determinasi dan menguasai secara penuh jalannya pertandingan. “Dalam babak kualifikasi menuju Pra PON dari beberapa kali pertandingan Lia tidak terkalahkan, sehingga kita lihat peluang untuk menyumbangkan emas karate cukup besar. Target kita minimal satu medali emas PON dari Karate,” jelas Ketum Forki Bengkulu tersebut.

Kemudian dengan diraihnya tiket PON Papua 2020, Muharamin yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini menegaskan, selepas mengikuti ajang Pra PON, mereka kembali melatih para atlet karate Bengkulu agar bisa berprestasi lebih baik kedepannya. “Kita tentu akan terus melakukan latihan. Dan PON Papua juga tidak akan lama lagi, sebab tahun depan sudah akan dilaksanakan pada bulan Oktober artinya lebih kurang satu tahun lagi persiapan kita,” pungkas Muharamin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: