Izda Daftar PKB, Perindo Tes, PKS Panggil Cagub

Izda Daftar PKB, Perindo Tes, PKS Panggil Cagub

RBO, BENGKULU – Diujung masa pendaftaran cagub dan Cawagub di DPW PKB Provinsi Bengkulu balon masih datang. Ada Ir H. Izda Putra MM yang datang dan mendaftarkan diri ke Partai Pimpinan Ketuam Muhaimin Iskandar tersebut.

“Tadi ada tim dari Izda Putra, kemudian LO Leny Haryati John Latief yang datang dan mendaftar sebagai Cagub. Sebelumnya sudah ada Dr H. Rohidin Mersyah, Alfiyan Tony serta Rosjonsyah dan Imron Rosyadi. Tadi juga saya langsung mengambil formulir dan mendaftarkan diri sebagai kandidat Cawagub dari PKB artinya sudah ada tujuh kandidat yang mendaftar, lima sebagai Cagub dan dua sebagai Cawagub. Pendaftaran sendiri akan kita tutup hari Rabu 27 November 2019. Berapapun yang mendaftar nanti itulah yang akan kita proses tahap selanjutnya, dan kami tidak akan membuka perpanjangan masa pendaftaran untuk Cakada ini,” tegas Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, Senin (25/11).

Sementara itu, dari tim penjaringan Cakada DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo SH, menyampaikan, Pihaknya akan melaksanakan tahap fit and proper test terhadap kandidat bakal calon yang telah mengembalikan formulir dan syaratnya dinyatakan lengkap.

“Mulai hari ini kita jadwalkan fit and proper test. Sampai tanggal 15 Desember nanti. Dan ada sembilan kandidat cagub maupun Cawagub yang akan kita hadirkan nanti,” terang Eko.

Adapun untuk jadwal fit and proper test sendiri lanjut Eko, mereka memberikan kesempatan pada kandidat untuk konfirmasi kapan yang bersangkutan bisa hadir. “Kita tidak memaksa, silakan kandidat mencari waktu yang tepat, kapan dia bisa datang untuk hadir fit and proper test selama batas waktu yang kami berikan. Kemudian diharapkan kandidat bersangkutan hadir langsung ketika tahap fit and proper test dilaksanakan,” singkatnya.

Dan dari DPW PKS Provinsi Bengkulu melalui Ketua DPW H. Sujono SP, M.Si dia menyampaikan, pihaknya juga akan menjadwalkan tahap fit and proper test terhadap kandidat yang telah mendaftar. “Ya kita akan jadwalkan fit and proper test, mungkin setelah pengesahan APBD Tahun 2020 nanti, kami akan rapat bersama pengurus dan tim penjaringan DPW PKS Provinsi Bengkulu,” tukas Sujono. Untuk diketahui PKB merupakan pemilik empat kursi DPRD Provinsi, Perindo dua kursi dan PKS tiga kursi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: