Analisa 3 Calon Sekda, Gub: Semuanya Layak

Analisa 3 Calon Sekda, Gub: Semuanya Layak

RBO, BENGKULU - Sebelum disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, ketiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu terlebih dahulu dilakukan analisa oleh Gubernur. Demikian disampaikan langsung Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, Senin (23/12). Menurutnya, secara resmi ketiga nama yang dimaksud belum Ia terima.

"Tetapi kalau secara lisannya sudah disampaikan melalui Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Dimana dalam penyampaian itu dikatakan bahwa Pansel telah mendapatkan 3 nama calon Sekdaprov. Nantinya hasil yang dilakukan Pansel diserahkan pada saya secara resmi, yang tentunya nanti diproses ke Kemendagri RI," ungkap Rohidin.

Ia mengatakan, ketika ketiga nama calon Sekdaprov sudah diterimanya, Ia terlebih dahulu menganalisa nama-nama yang dimaksud sebelum disampaikan ke Kemendagri. "Saya juga memiliki analisa tersendiri. Dimana analisa itu nantinya saya sampaikan, seiring dengan penyampaian ketiga nama calon Sekdaprov ke Kemendagri," kata Rohidin.

Analisa, lanjut Rohidin, tidak sepenuhnya mutlak mengikuti nilai dalam proses yang dilakukan Tim Pansel. Tapi yang jelas kalau sudah masuk 3 besar, artianya ketiga nama itu layak untuk menjadi Sekdaprov.

"Sayapun menyambut baik hasil itu, dan siapapun namanya tentu kita sampaikan ke Kemendagri. Mudah-mudahan prosesnya berjalan baik, dan tepat waktu," harapnya.

Sehingga, sambung Rohidin, nantinya Provinsi Bengkulu segera memiliki Sekdaprov defenitif. Namun Ia tetap memastikan ketiga nama itu memiliki peluang yang sama.

"Hasil Tim Pansel secara tidak langsung telah menunjukan, jika mereka bertiga sama-sama memiliki kualifikasi yang layak untuk menjadi seorang Sekdaprov," tegas Rohidin.

Lebih jauh dikatakannya, kalaupun ada pembeda, palingan dari sisi pembobotan saja. Hanya saja pembobotan berdasarkan nilai dalam proses seleksi tidak mutlak. "Makanya nanti saya sertakan analisa pada saat disampaikan ke Kemendagri. Sebagaimana kita ketahui, ketiga nama itu diantaranya Hamka Sabri, Diah Irianti, dan Herwan Antoni," tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: