Kopi Bubuk Bencoolen Coffee Sangat Diminati Masyarakat

 Kopi Bubuk Bencoolen Coffee Sangat Diminati Masyarakat

Rekomendasi Bagi Pencinta Kopi

RBO, BENGKULU - Kopi merupakan santapan seduh bagi pencinta kopi di seluruh dunia sebelum memulai aktifitas bekerja dipagi hari. Jangan heran, banyak masyarakat yang kecanduan kopi. Jika tidak meminumnya merasa kurang semangat menjalani aktifitas seperti biasa. Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri, peminatnya cukup membludak. Khususnya kopi bubuk yang bisa dibawa kemana saja.

Salah satu kopi bubuk wajib dicoba, kopi bubuk Bencoolen Coffe. Kopi ini memiliki dua varian rasa. Yaitu aribica dan robusta. Tak tanggung-tanggung, pemilik Bencoolen Coffe ini, merupakan salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) SDN di Kota Bengkulu. Peminat kopi ini menjadi salah satu primadona di Provinsi Bengkulu. Bahkan dari luar Provinsi. Seperti Yogyakarta dan Kabupaten Batang, rutin sebulan sekali membeli kopi tersebut.

"Alhamdulillah, peminat kopi cukup baik diterima oleh masyarakat. Membedakan kami dengan kopi lain cita rasa dan aroma yang khas. Cara pengerjaannya masih secara manual. Biji kopi dicuci dengan tangan, menggunakan kayu api dan kuali besi, masih secara tradisional,"  ujar pemilik Bencoolen Coffe, Meriyanti, S.Pd pada jurnalis radarbengkuluonline.com, kemarin.

Untuk biji kopi diproduksi langsung dari petani Sengkuang, Sukaraja dan Pagar Alam. Harganya cukup bersahabat dikantong masyarakat Bengkulu. Mulai dari harga Rp 17.500 sampai Rp 100.000. "Kalau soal harga, rasa varian dan lain-lain, bisa langsung datang ke toko kami di jalan P. Natadirja 9, samping Dale Teknik Kota Bengkulu," tuturnya.

Bencoolen Coffe berdiri tahun 2017 lalu. Saat itu belum ada toko, mempromosikan melalui media sosial. Namun, lambat laun, Bencoolen Coffe mulai diterima dikalangan masyarakat Bengkulu dan sekitarnya. "Awal mula yang bantu anak saya sendiri. Saya yang meracik sendiri. Mereka membantu mempromosikan di media sosial. Kalau ditanya omset perbulannya, Alhamdulillah, mencapai Rp 17.000.000," ungkapnya.

Untuk pembelian secara online, Bencoolen Coffe bisa dibeli melalui aplikasi di lazada.com, buka lapak.com dan beli-beli.com. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: