Jalan Menuju Kompleks Rumah Dinas Amblas

Jalan Menuju Kompleks Rumah Dinas Amblas

Padahal Baru Dibangun

RBO, SELUMA - Akibat diguyur hujan deras, jalan dua jalur menuju kompleks perumahan Dinas Seluma  tepatnya di depan Kodim 0425 Seluma amblas. Jalan dua jalur tersebut baru dibangun tahun 2019 lalu.

Akibat kondisi itu, hampir setengah diameter badan jalan dengan ketinggian sekitar satu meter tak dapat dilintasi kendaraan roda empat. "Kejadian amblas pertama diawal bulan Januari. Kemudian semalam jalan nambah lagi," kata Serda Roni anggota Kodim 0425 Seluma, Selasa (28/1).

Kendati demikian, bagi pengendara yang melintas dapat menggunakan jalur disamping jalan tersebut. "Saat ini sudah ada papan peringatan. Bagi pengendara roda empat yang melintas bisa lewat jalan disebelahnya," sampai Roni.

Dikonfirmasi hal itu, Kadis PUPR Seluma, Muhamad Syaipulah ST, SE mengatakan bencana tanah longsor menyebabkan terjadinya penurunan badan jalan. "Awal kejadian tanggal 1 Januari 2020 saat hujan lebat terjadi longsor dan sudah diperbaiki oleh kontraktor dengan menggunakan alat berat," kata Kadis PUPR Seluma, Muhamad Syaipullah ST, Selasa (28/1).

Kemudian, kejadian berulang pada 22 Januari 2020 yang disebabkan aliran di samping jalan yang menyebabkan tanah dan badan jalan terbelah. "Jalan sudah diperbaiki kembali, turun lebih kurang 1 meter," sampai Kadis PU.

Ditambahkan Kadis PU, pasca amblasnya badan jalan pihaknya bersama dinas tehnis terkait sudah melakukan peninjauan ke lokasi. "Kemarin hari Kamis sudah ditinjau oleh Pak Bupati, Dandim, BPBD dan kami sudah membuat surat ke Bupati agar dibuatkan SK terjadi  bencana. Karena itu sudah diluar, tanggung jawab kontraktor," singkat dia. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: