Bunga Anggrek Pensil Ternyata Masih Ada di Danau Dendam Tak Sudah

Bunga Anggrek Pensil Ternyata Masih Ada di Danau Dendam Tak Sudah

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Bunga Anggrek Pensil yang dulunya dikabarkan sudah punah tahun 2003 lalu, ternyata belum punah. Bunga langka yang tumbuh di Danau Dendam Tak Sudah ini masih bisa kita kita temukan. Hanya saja, tumbuhan langka yang hanya ada di Kota Bengkulu itu keberadaannya masih disembunyikan oleh warga disana.

‘’Bunga Anggrek Pensil itu saya pastikan masih ada. Bunga ini dipastikan belum punah,’’ ujar salah seorang warga Dusun Besar, Kota Bengkulu, Saiful Anwar saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Ketika ditanya mengenai lokasinya, pemerhati lingkungan hidup ini belum mau menyebutkannya. Namun ditegaskannya, bunga itu bukan tumbuh liar. Akan tetapi sudah dibudidayakan masyarakat kembali.

"Kalau lokasi Anggrek Pensil masih kami sembunyikan. Mungkin dalam waktu dekat akan kami publikasikan," ujar Pembina Komunitas Berrendo ini.

Menurut pengakuannya, Anggrek itu sengaja ia sembunyikan agar orang-orang tidak datang seenaknya untuk merusak tanaman langka tersebut. Namun suatu saat apabila kondisi telah memungkinkan, cepat atau lambat lokasi budidaya tersebut akan ditunjukan oleh masyarakat disana.(Mg-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: