NasDem Buka Peluang Usung Petahana Dengan Kader

NasDem Buka Peluang Usung Petahana Dengan Kader

Tantawi Dali : Rekomendasinya Nanti Turun Serentak

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu pada Pilkada serentak mendatang, terbuka peluang Gubernur Petahana, Dr. H. Rohidin Mersyah dipasangkan dengan kader Partai NasDem. Terlebih pasca pleno ditingkat DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, ada 5 nama Bakal Calon (Balon) Gubernur yang disampaikan ke DPP.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengatakan, dari 10 yang mendaftar ke Partai NasDem, diputuskan dalam pleno hanya 5 nama yang diteruskan ke DPP. Kelima nama itu semuanya Balon Gubernur. "Diantaranya Rohidin Mersyah, Ferry Ramli, dan Dedy Ermansyah serta Leny John Latief. Sedangkan satu nama lagi saya lupa," ungkap Tantawi, Minggu (9/2). Meskipun demikian, lanjut Tantawi, bisa saja kelima nama itu nantinya dipasangkan. Misal Rohidin-Ferry atau Rohidin-Dedy. Namun bisa kader Partai NasDem yang menjadi nomor 1. "Yang jelas semua tergantung DPP. Karena ditingkat DPP pun kelima nama tersebut juga bakal diplenokan dan hasilnya dijadikan rujukan untuk menerbitkan rekomendasi," katanya.

Menurutnya, rekomendasi yang diterbitkan DPP bisa juga sudah berpasangan ataupun belum. Bagi yang belum, maka rekomendasinya masih bersifat sementara dan yang direkomendasikan harus mencari pasangannya. "Rekomendasi nantinya bisa saja diberikan untuk sebagai Balon Gubernur ataupun Wakil Gubernur," ujar Tantawi yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Disinggung hasil survei, Tantawi menyampaikan, dari kelima nama itu hanya nama Gubernur Petahana yang hasil surveinya masih terlindungi atau belum terbaca. "Tapi yang jelas kelima nama yang kita usulkan ke DPP, hasil surveinya masuk 5 besar dari 10 nama Balon yang sebelumnya mendaftar pada saat tahapan penjaringan," tegas Tantawi.

Lebih jauh dikatakannya, proses serupa juga untuk 8 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang juga menggelar Pilkada serentak pada September tahun ini. "Kemungkinan besar rekomendasi untuk Bakal Calon Gubernur dan Wagub, serta Balon Bupati dan Wabup turunnya serentak. Hanya saja kalau ditingkat Kabupaten, ada beberapa kader kita dipastikan maju sebagia nomor 1," singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: