Berkurang 3 dan 106 KK Warga Karang Anyar I Nikmati BLT DD Bulan Ketiga

Berkurang 3 dan 106 KK Warga Karang Anyar I Nikmati BLT DD Bulan Ketiga

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintahan Desa Karang Anyar I, Kecamatan Kota Arga Makmur , Bengkulu Utara (BU) kemarin (05/8) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi warganya. Pantauan RADAR BENGKULU, ada sebanyak 106 Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat secara bergantian yang dihelat di Kantor desa ini.

Kades Drs.Syaiful Amri, Perangkat Desa,BPD dan tokoh masyakarakat bersama Bhabin Kamtibmas dan pendamping desa hadir dalam penyaluran BLT DD bulan ketiga tersebut.

Camat Kota Arga Makmur yang diwakili Sekcam Amir Mahmud, S.Sos dalam sambutannya mengharapkan penyaluran BLT DD  ini dilaksanakan sesuai regulasi dan aturan yang berlaku dalam tata kelola Dana Desa. Ia berharap Pemdes bersama BPD memastikan BLT DD ini dapat membawa manfaat bagi masyarakatnya.

Kades Karang Anyar I, Drs.Syaiful Amri menyatakan, berdasarkan data dan per Kades, sebelumnya ada sebanyak 109 KK warga yang berhak menerima BLT DD. Namun dalam perjalanan, berhubungan ada penerima BLT DD yang meninggal dunia , pindah alamat dan alasan lain ada sebanyak 3 KK yang tidak lagi terdaftar sebagai penerima BLT dari DD Desa ini.

Dikatakan Syaiful, setelah ini nanti,  ada penyaluran BLT DD tahap II yang meliputi 3 bulan dengan masing-masing senilai Rp 300 ribu setiap KK.

Ia berharap nantinya BLT Dana Desa tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari bagi penerima manfaat tersebut. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: