Tripika Bersama Petani Pisang Enggano Perbaiki Jembatan

Tripika Bersama Petani Pisang Enggano Perbaiki Jembatan

RBO, ARGA MAKMUR - Meski berada di pulau teluar dengan memiliki banyak keterbatasan, namun tidak mengurangi rasa memiliki dan jiwa gotong royong masyarakat Pulau Enggano.

Bersama TNI/POLRI puluhan masyarakat khususnya petani pisang yang berada di Pulau Enggano bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jembatan yang telah lapuk dengan mengganti lantai jembatan yang terbuat dari kayu yang kayunya sendiri di ambil di kebun masyarakat sekitar.

Kapolsek Enggano, AKP. Subagio mengatakan jembatan tersebut telah mulai rusak sejak 3 bulan lalu dan akhirnya mengalami kerusakan parah dalam beberapa hari terakhir. "Jembatan tersebut merupakan jalan penghubung antara desa Malakoni dan Desa Kaana, makanya kita kerahkan warga untuk gotong royong bersama masyarakat, TNI-POLRI secara swadaya khusunya dari petani pisang," kata Kapolsek.

Kapolsek berharap pemerintah daerah dapat segera melakukan perbaikan permanen jembatan tersebut, mengingat jembatan merupakan akses satu – satunya menuju Dermaga Malakoni yang saat ini terus dilintasi untuk mengeluarkan hasil bumi pulau Enggano yang akan di bawa keluar menggunakan kapal. "Kami berharap Pemerintah dapat segera melakukan perbaikan permanen, karena jembatan ini satu-satunya jembatan akses menuju Dermaga Malakoni yang terus dilalui untuk mengeluarkan hasil Bumi Enggano,” tutup AKP. Subagio. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: