Desa Sekiau Rancang Gelar Musdes RKPDes

Desa Sekiau Rancang Gelar Musdes RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR – Pembangunan suatu desa harus direncanakan dengan baik. Untuk itu Pemdes Sekiau, Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021. Musdes RKPDes ini digelar setelah sebelumnya dilakukan rembug di tingkat dusun (Musdus) oleh masing-masing Kepala Dusun. Dalam kegiatan ini, perencanaan pembangunan yang bisa dirancang terstruktur, sistematis sehingga dapat diukur keberhasilannya.

Acara yang dibuka oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono yang juga dihadiri Kades Anzari, Sy, S. Sos, BPD, perangkat desa, pendamping lokal desa, Bhabin Kamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kelembagaan desa lainnya. Acara yang digelar di Aula Kantor Desa, Rabu (02/09) tersebut berjalan tertib dan lancar.

Kades Anzari, Sy, S. Sos mengatakan Musdes RKPDes ini untuk menampung aspirasi, usulan, gagasan dan saran yang disampaikan oleh masyarakat untuk tahun anggaran 2021. "Hari ini kita adakan Musdes untuk penyusunan RKPDes 2021, jadi untuk 2021 mendatang pembangunan maupun pemberdayaan itu murni atas usulan masyarakat, bukan kehendak Kades, Perangkat maupun BPD,” singkat Kades Anzari. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: