Desa Selolong Sertifikasi dan MDST Sarana Olah Raga

Desa Selolong Sertifikasi dan MDST Sarana Olah Raga

RBO, ARGMAKMUR – Pemerintahan Desa melalui TPK Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2020 tahap I dan II. Yakni pembangunan Sarana Olah Raga (Lapangan Bola Volly 1 Paket, red). Pembangunan tersebut telah disertifikasi oleh tim teknis bersama Tripika sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada.

Setelah disertifikasi oleh tim teknis, semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh TPK, selanjutnya Pemdes dan BPD Desa Selolong menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan tahap I dan II dari sumber APBDes TA 2020.

Camat Batik Nau Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono hadiri MDST, juga jajaran Pemdes, BPD, pendamping desa, pendamping lokal desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabin Kamtibmas dan para peserta MDST dapat menerima realisas APBDes 2020 tahap I dan II tersebut.

Kades Selolong, Joharmansyah mengatakan Pemdes bersama TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I dan II. Kesemuanya ini dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, yang mengelola, mengerjakan masyarakat. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” singkat Kades Joharmansyah.

Kades Joharmansyah mengatakan pembangunan yang diselesaikan yakni pembangunan sarana olah raga. "Pembangunan tahap I dan II tahun 2020 yakni pembangunan Lapangan Volly sudah selesai, saya imbau masyarakat yang ingin menggunakan silahkan gunakan, mari sama-sama menjaga dan merawat pembangunan ini dengan baik untuk penggunaan jangka panjang,” jelas Kades Joharmansyah.

Camat Batik Nau Sabani, SH melalui Kasi PMD Maryono mengapresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Selolong yang tetap fokus membangun walau dalam keadaan pandemi covid saat ini. “Saya apresiasikan kinerja Pemdes Selolong ini, meskipun ditengah Pandemi, Pemdes Selolong tetap membangun sehingga pekerjaan tersebut terlaksana tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada. Salah satu lapangan Volly yang sangat berkualitas di Kecamatan Batik Nau, nanti bisa digunakan untuk turnamen,” ujar Maryono.

Sementara itu PDTI Kecamatan Batik Nau, Venny Rodianty, ST yang turun langsung membawa alat ukur meteran saat sertifikasi mengatakan pembangunan sarana olah raga lapangan Volly Desa Selolong telah rampung dikerjakan dan tidak ada masalah. "Aman, semua sesuai gambar, In Sya Allah tidak ada masalah,” singkat Venny Rodianty, ST. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: