BLT DD Bulan Kelima Talang Renah Cair

BLT DD Bulan Kelima Talang Renah Cair

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Renah, Kecamatan Air Besi mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan kelima. Setelah usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Pemdes Talang Renah pada hari Kamis (17/09/2020) mulai menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan kelima kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di kantor desa setempat. Di hadiri, Kasi PMD Hermeliza SE, Kades Talang Renah, Sarmannadi serta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan Lima kepada 15 KPM,” kata kades

Penyaluran BLT -DD bulan Lima atau tiga bulan tambahan jelas Sarmannadi telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 kali yakni Rp600.000,- per bulan per KK kini tambah 3 bulan yakni Rp 300.000,- per bulan per KK.

Sarmannadi menjelaskan penyaluran BLT DD bulan kelima ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. ”Dari total penerima BLT – DD yang berjumlah 15 KPM ini semua telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," kata dia.

Kades BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. "Pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di berikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” kata dia.

Kasi PMD Hermeliza SE yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Talang Renah yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusiif. “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Talang Renah yang bekerja dengan baik demi mensuakeskan BLT – DD lanjutan bulan lima ini,” singkat dia.` (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: