Pasar Tebat Gelar Pelatihan BPD

Pasar Tebat Gelar Pelatihan BPD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawarahan Desa (BPD) desa setempat, Jumat (18/9/2020) lalu. Pelatihan peningkatan kapasitas BPD tersebut dianggap penting, mengingat peran BPD yang cukup strategis dalam pembangunan desa dan sebagai mitra Pemdes.

Kepala Desa Pasar Tebat, Tamron menyampaikan sebagai lembaga yang punya peran penting, setiap anggota BPD harus benar-benar memahami fungsi dan tugasnya sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang. “Undang-undang itu sebagai dasar BPD menjalankan tugas dan fungsinya, oleh karenanya harus dipahami itu,” ungkapnya.

Kades berharap, dengan adanya pelatihan itu, semua anggota BPD bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan merujuk pada undang-undang yang berlaku. “BPD dan Pemdes adalah mitra kerja. Harus sinergis dalam membangun desa,” bebernya.

Camat Air Napal, Supandi SH mengapresiasi upaya Pemdes Pasar Tebat yang menggelar pelatihan untuk BPD. Karena pelatihan itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas BPD dalam menjalankan tugas. “Kami tentu sangat mengapresiasi upaya Pemdes Pasar Tebat untuk meningkatkan kapasitas BPD, karena BDP dan Pemdes adalah mintra dan saling mendukung dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Supandi menjelaskan, BPD dan Pemdes adalah mitra kerja yang harus bersinergis dalam membangun desa. mereka harus saling menunjang dalam menjakankan program-program desa.“Kami melihat BPD dan Pemdes Pasar Tebat sudah saling menunjang,” katanya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: