Desa Apoho Gelar Pelatihan Prodeskel

Desa Apoho Gelar Pelatihan Prodeskel

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Apoho adalah salah satu dari 6 Desa yang berada di Pulau terluar yakni di Pulau Enggano. Meski berada di daerah Kepulauan Enggano yang kerap mendapat kendala berbagai persolan lantaran Kapal yang sering terkendala untuk masuk, namun pelaksanaan jalannya Pemerintahan Desa di Pulau Enggano dapat berjalan sesuai aturan.

Salah satu contoh di Desa Apoho yang saat ini dipimpin oleh Kadesnya Reddy Heloman, S. Sos yang kerap disapa Reddy Kaitora terus mengalami kemajuan. Bukan hanya dalam sektor pembangunan, termasuk dalam hal pelayanan pada warga masyarakat, tetapi juga untuk jajaran Pemdes itu sendiri.

Dalam hal ini Pemdes Apoho, Kecamatan Enggano mengelar pelatihan Prodeskel bagi jajaran perangkat desa untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan tugas sesuai tufoksi masing-masing. Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut yakni Kades Reddy Heloman, S. Sos, Pihak Kecamatan, BPD serta Jajaran Perangkat Desa yang di Narasumber oleh Fahmi Riza dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bengkulu Utara (DPMD BU).

Reddy Kaitora mengharapkan dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa ini semoga kedepan akan lebih baik dalam menjalankan tugas sesuai dengan tufoksi masing-masing. "Semoga dengan diadakannya pelatihan ini, jajaran Pemdes Apoho dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sesuai tufoksi masing-masing,” singkat Reddy Kaitora. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: