Pasar Kerkap Salurkan BLT DD Bulan Kelima

Pasar Kerkap Salurkan BLT DD Bulan Kelima

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Pasar Kerkap beserta BPD Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan kelima sebesar Rp 300.000-, per KK, Selasa (17/11/2020) di balai desa setempat.

Acara tersebut di buka oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang di wakili oleh Sekcam Ramdani Halian, SH dan di dampingi oleh Kasi PMD, Bobby Ertanto, juga dihadiri Kepala Desa Pasar Kerkap, Daman Zamhori, BPD, Pendamping Desa, Jajaran Pemdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para penerima BLT DD Pasar Kerkap.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) desa Pasar Kerkap sebanyak 83 KK. terdapat 83 KK dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Karena sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Kades Pasar Kerkap Daman Zamhori mengatakan, program BLT DD ini merupakan program yang dicanangkan langsung oleh pemerintahan pusat melalui Dana Desa dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat. "Jadi penerima bantuan ini merupakan Non PNS, TNI, Polri maupun pensiunan dan juga bukan perangkat Desa, BPD serta bukan penerima bantuan sosial dari pemerintah, seperti PKH, BST, Bansos dan juga BPNT, ini bantuan dari Pemerintah, silahkan gunakan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari, " kata kades Pasar Kerkap Daman Zamhori. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: