Hadirkan Kejari, Talang Ulu Gelar Pelatihan Perangkat Desa dan BPD

Hadirkan Kejari, Talang Ulu Gelar Pelatihan Perangkat Desa dan BPD

RBO, ARGA MAKMUR – Komitmen Pemerintahan Desa Talang Ulu, Kecamatan Air Padang untuk mewujudkan Pemdes yang transfaran dan akuntable terus dilaksanakan secara terukur. Dibawah kepemimpinan Kades Ismail, S. Sos. Pemdes Talang Ulu terus meningkatkan pembangunan baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU maupun APBD Provinsi untuk merubah wajah desa yang merupakan salah satu desa tertinggal di Kabupaten Bengkulu Utara ini.

Begitu pula pelayanan terhadap masyarakat dan juga tata kelolah administrasi dan keuangan desa juga menjadi prioritas Kades Ismail. Bahkan Desa Talang Ulu telah di louching Bupati BU Ir. H. Mian sebagai desa pertama di BU yang memiliki website desa meskipun desa ini adalah termasuk desa yang tidak memiliki internet (Blank Spot). Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi warganya, terkhusus Perangkat Desa dan BPD Talang Ulu kemarin (19/11) Talang Ulu menggelar Pelatihan Peningkatan Kesadaran Hukum Perangkat Desa dan BPD, di aula Kantor Desa.

Tidak tanggung-tanggung, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara yang diwakili Jaksa Pardana Kusuma dan Kadis PMD BU yang diwakili Kabid Pemdes DPMD BU Alamsyah jadi narasumber.

Kades Talang Ulu Ismail, S. Sos dalam sambutannya mengajak warga khususnya jajaran Perangkat Desa dan BPD agar taat hukum agar tidak terjadi permasalahan hukum dikemudian hari. "Mari sama-sama kita komitmenkan dalam diri agar taat hukum supaya nanti dikemudian hari kita semua terhindar dari permasalahan hukum yang ada,” kata Kades Ismail.

Sementara itu selaku narasumber dalam pelatihan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Elwin Agustian Khahar, SH, MH yang diwakili Jaksa Pardana Kusuma, SH juga mengimbau seluruh warga agar taat kepada hukum yang berlaku di negeri ini dimanapun berada. "Agar kita semua terhindar dari jeratan hukum yang ada, mari kita sama sama taat terhadap hukum yang berlaku dimanapun kita berada,” singkat Pardana Kususma. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: