KPU BU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Ditengah Pandemi Covid-19

KPU BU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Ditengah Pandemi Covid-19

RBO, ARGA MAKMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar proses simulasi dalam pemungutan suara di Pilkada 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Simulasi ini penting dilakukan untuk mengindentifikasi potensi-potensi kekurangan dalam pelaksanaan pencoblosan tersebut. Dikarenakan Pilkada 2020 ini ditengah pandemi Covid-19, yang sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya. Pelaksanaan simulasi tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia. Khusus di Kabupaten Bengkulu Utara simulasi tersebut digelar di TPS 2 Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Palik, Sabtu, 21 November 2020.

Komisioner KPU BU, Andi Perwira, S. Kep menyebutkan Pilkada 2020 ini ditengah penyebaran Covid-19 jadi simulasi ini digelar bertujuan untuk keselamatan serta kesehatan demi suksesnya pesta demokrasi 2020 ini. "Sabtu 21 November 2020, KPU Bengkulu Utara akan menggelar simulasi dalam pemungutan suara di Pilkada 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Andi Perwira.

Andi Perwira juga mengharapkan proses simulasi tersebut dapat berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan simulasi dapat berjalan lancar dan menjadi pedoman, evaluasi kita dalam pelaksanannya 9 Desember 2020,” Ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: