Tingkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, Selubuk Gelar Pelatihan

Tingkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, Selubuk Gelar Pelatihan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Selubuk, Kecamatan Air Napal, mengadakan Pelatihan Peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, Jumat (20/11/2020) di kantor desa setempat.

Acara ini di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang dihadiri Kepala Desa Selubuk, Nopi Apriansyah, BPD, Perangkat Desa, Kabid Pemdes DPMD BU Alamsyah dan Denny Agustian SH. MH Kasi Intel Kejari Bengkulu Utara selaku Narasumber.

Denny Agustian SH. MH selaku Narasumber dalam sambutannya mengatakan, dalam peyelenggaraan pemerintahan desa yang terpenting bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing desanya. “Saat ini, desa dituntut untuk mampu mengelola anggarannya, baik itu ADD maupun APD, sehingga kades, perangkat desa dan BPD harus paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan," kata Denny Agustian SH. MH.

Kepala Desa Selubuk Nopi Apriansyah mengatakan adanya pelatihan ini di harapkan kepada perangkat desa akan mengetahui tugas dan tupoksinya masing-masing. " Semoga Perangkat Desa Selubuk akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing," kata Kades Selubuk, Nopi Apriansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: