Warga Maninjau Berjuang Usulan Di Musrenbangdes 2022

Warga Maninjau Berjuang Usulan Di Musrenbangdes 2022

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah melaksanakan rembug ditingkat Dusun (Musdus), Pemdes dan BPD Maninjau Kecamatan Batik Nau BU melaksanakan Musyawarah Perencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, hal ini dilakukan Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Batik Nau Sabani, SH yang juga dihadiri Kasi PMD Maryono, Kades Maninjau Seman, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabin Kamtibmas dan Perwakilan Masyarakat di Balai Pertemuan Desa setempat, Kamis (17/12) Kemarin.

Dalam sambutannya, Kades Maninjau Seman mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2022 mendatang yang di Danai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN sekalipun, “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang di inginkan oleh masyarakat untuk tahun 2022 mendatang yang tidak bisa di Danai oleh APBDes," Kata Seman.

Camat Batik Nau, Sabani, SH mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Adapun Usulan Prioritas Hasil Musrenbangdes Maninjau Yakni 1. Bidang Fisik dan Prasarana - Pengaspalan/Hotmix Jalan Kabupaten Volume 8.700 M - Pembangunan TPT dan Siring Volume 1.880 M - Rehabilitasi Jembatan Volume 6x42 M (5 Titik) 2. Bidang Ekonomi -Pengadaan Handtraktor Volume 4 Unit -Pengadaan Mesin Rumput Volume 4 Unit -Peningkatan Jalan Produksi Volume 6x20.000 M 3. Bidang Sosial Budaya -Pengadaan Ambulance Desa Volume 1 Unit -Pengadaan Mesin Sablon dan Percetakan Volume 1 Paket -Pengadaan Jambanisasi (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: