Padang Kala Gelar Musrenbangdes

Padang Kala Gelar Musrenbangdes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Padang Kala menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021dan 2022 di gedung balai Desa Padang Kala, Senin (21/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Air Padang Heri Sulfana,SH,Kasi PMD Air Padang Dodi,Pendamping Desa. Adapun peserta Musrenbangdes terdiri dari Ketua dan anggota BPD Padang Kala, Puskesmas Air Padang,anggota PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pelaku usaha ekonomi mandiri.

Kades Padang Kala,Morten Proshanzen,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah keterwakilan, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan.

Selanjutnya Camat Air Padang Heri Sulfana,mengatakan kepada masyarakat khususnya desa Padang kala,silahkan sampaikan usulannya yang menjadi prioritas utama masyarakat desa Padang kala yang nantinya akan di bawa ke Musrenbangcam, kabupaten, provinsi,dan hingga ke nasional nantinya.

Dalam kesempatan ini juga Camat juga menghimbau kepada masyarakat mengingat Covid 19 semakin meningkat di kabupaten Bengkulu Utara dan memasuki zona merah,sesuai surat edaran Bupati Bengkulu Utara untuk mentaati protokol kesehatan dan tidak di izinkan adanya keramaian seperti hajatan dan lainnya."ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: