Talang Baru Jaring Asmara Di Musrenbangdes 2022

Talang Baru Jaring Asmara Di Musrenbangdes 2022

RBO, ARGA MAKMUR - Kegiatan Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) Talang Baru kemaren 22/12 menjadi ajang pemdes berserta BPD menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan yang dihadiri Unsur tripika dan tokoh masyarakat tersersebut berjalan baik dan lancar. Ketua BPD Paidi menerangkan,kegiatan musrenbangdes yang bersifat musyawarah usulan prioritas tersebut agar dapat di musyawarahkan dengan baik agar bisa nanti di perjuangkan di tingkat kecamatan." Kita musyawarakan usulan prioritas dari kegiatan hari ink 22/12 agar nanti bisa di perjuangkan di musrenbangcam," Tutur Ketua BPD Paidi.

Kepala desa Talang Baru Ajmi saat sambutan menjelaskan,untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa TA2020 banyak yang di pending,dan angaran nya tersebut dialihkan dalam penanganan covid19. Beliau pun bergarap,masyarakat agar dapat memaklumi hal tersebut dan semua kegiatan yang tertunda dapat di laksanakan di TA 2021 mendatang.

"Tahun ini (2020) banyak angaran pembangunan kita yang telah disusun di APBDes yang tak terlialisasi akibat pengalihan angaran dalam penanganan covid19. Mudah mudahan tahun angaran 2021 pembangunan yang tertunda bisa kita realisasi. Mohon masyarakat bisa memakluminya," Jelas Kades.

Terpisah Camat Kadino saat membuka kegiatan musrenbangdes desa Talang Baru meminta,masyarakat bisa mengikuti surat edaran terbaru yang telah di keluarkan pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus covid19 yang semakin memburuk dikabupaten Bengkulu Utara. Beliau yang sekaligus ketua gugus tugas sangat berharap,penerapan protokol kesehatan bisa paduhi oleh masyarakat,agar bisa menekan penyebaran virus yang telah membunuh satu warga kecamatan ketahun.

"Sesuai surat edara (SE) terbaru yang telah di keluarkan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara untuk dapat kita ikuti bersama. Tidak melaksanakan apa pun resepsi yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Sebagai ketua gugus tugas covid19 kecamatan ketahunsaya sangat berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar kita bisa terhindar dari terpapar nya virus Covid19". Harap Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: