Wabup Arie dan Dua Anggota DPRD Hadiri Musrenbangcam TAP

Wabup Arie dan Dua Anggota DPRD Hadiri Musrenbangcam TAP

RBO, ARGAMAKMUR - Setelah menuntaskan Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di setiap desa yang ada di Kecamatan Tanjung Agung Palil (TAP). Selanjutnya Kecamatan TAP menggelar Musrenbangcam Senin (25/01) berjalan lancar. Adapun peserta pada Musrenbangcam ini meliputi utusan dari 10 Desa, Instansi yang ada di Kecamatan serta Sekolah yang ada dalam wilayah Kecamatan TAP Dalam Musrenbangcam tersebut tampak perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan TAP menyampaikan usulan prioritas untuk kemajuan desanya masing-masing.

Musrenbangcam yang dibuka langsung oleh Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap dihadiri Anggota DPRD BU Dapil 3 Beni Bumansyah dan Hasdiansyah, Camat TAP Benhar, S. Ip beserta Tripika Kecamatan TAP, Para OPD  di ruang lingkup Pemda BU, Kapolsek Air Besi, Para Kades, BPD, Kelembagaan Desa, Tokoh Masyarakat se Kecamatan TAP.

Camat Lais TAP Benhar, S. IP mengatakan Musrenbangcam merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari Musdus, Musrenbangdes, Musrenbangcam, Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi hingga Musrenbang di tingkat Nasional.

"Tidak ada satu item pembangunan atau kegiatan pun yang dapat dilakukan oleh pemerintah bila tidak termasuk dalam Dokumen Musren tersebut,’’ kata Benhar.

Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengatakan karena keterbatasan anggaran, tentu usulan dalam Musrenbangcam TAP tidak semuanya bisa terealisasi, hanya beberapa usulan dari desa yang masuk dalam skala prioritas itu pun akan diperjuangkan kembali dalam Musrenbangkab nantinya.

”Jangan berkecil hati, kita semua tentu mengharapkan usulan yang kita sepakati akan terealisasi, namun usulan yang kita sepakati akan kembali diperjuangkan di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” singkat Wabup Arie Septia Adinata, SE. M.Ap. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: